Malam Tirakatan, Bupati Kebumen Kukuhkan 47 Anggota Paskibraka - ini kebumen | Media Rujukan Kebumen

Malam Tirakatan, Bupati Kebumen Kukuhkan 47 Anggota Paskibraka

Setelah dikukuhkan, para anggota Paskibra diberi kesempatan meminta restu kepada orangtua mereka. Tradisi itu dilakukan sebelum mereka menjalankan tugasnya besok pagi.
Malam Tirakatan, Bupati Kebumen Kukuhkan 47 Anggota Paskibra
Anggota Paskibra Kebumen saat meminta doa restu kepada orangtua mereka
www.inikebumen.net KEBUMEN - Sebanyak 47 Anggota Pasukan Pengibar Bendera Merah Putih (Paskibraka) yang akan bertugas pada Upacara Peringatan HUT ke-74 Kemerdekaan RI Kabupaten Kebumen dikukuh oleh Bupati Yazid Mahfudz.

Pengukuhan dilakukan pada rangkaian Malam Tasyakuran HUT ke-74 Republik Indonesia di Pendopo Rumdin Bupati Kebumen, Jumat, 16 Agustus 2019.

Setelah dikukuhkan, para anggota Paskibra diberi kesempatan meminta restu kepada orangtua mereka. Tradisi itu dilakukan sebelum mereka menjalankan tugasnya besok pagi.

Hadir pada acara itu, Wakil Bupati Arif Sugiyanto, Ketua Sementara DPRD Kebumen Adhitya Whisnu Bayu Aji, Dandim 0709 Letkol Inf Zamril Philiang, Kapolres Kebumen AKBP Robertho Pardede, Sekda Kebumen H Ahmad Ujang Sugiono SH. Serta sejumlah pimpinan OPD di lingkungan Pemkab Kebumen.

Ketua Sementara DPRD Kebumen Adhitya Whisnu Bayu Aji, mengatakan kegiatan tersebut dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan RI sebagai wujud rasa cinta tanah air.

"Kita harus merenungkan, mempelajari, dan memahami beratnya perjuangan bangsa ini meraih kemerdekaan dengan baik. Sebab bangsa yang besar adalah bangsa yang tidak melupakan sejarah bangsanya sendiri," kata Bayu, dalam sambutannya.

Dia menyampaikan tema perayaan HUT ke 74 Kemerdekaan Republik Indonesia adalah “Menuju Indonesia Unggul”. Tema ini memberi inspirasi untuk kembali membangun kesatuan dan persatuan. Bersatu dalam perbedaan dan melanjutkan perjuangan membangun Indonesia yang lebih unggul dan lebih maju berdasarkan semangat gotong royong.

"Momentum kemerdekaan ini sangat tepat bagi bangsa ini untuk menyatukan kembali semangat persatuan yang sempat luntur karena perbedaan pilihan pemimpin,"ujarnya.

Malam tirakatan ditandai pemotongan tumpeng oleh Bupati Yazid Mahfudz. Kemudian, diserahkan kepada anggota Paskibra termuda. Yang dilanjutkan tausiyah oleh Ketua MUI Kabupaten Kebumen KH Nursodik.(*)
Powered by Blogger.
}); })(jQuery); //]]>