Malam Tirakatan, Ketua Sementara DPRD Kebumen Sentil Kemiskinan yang Masih Tinggi

Berbagai PR besar yang harus dihadapi bersama. Seperti angka kemiskinan yang masih tinggi, kerusakan infrastruktur, kualitas pendidikan, daya saing daerah yang masih rendah. Kemudian, kesehatan masyarakat yang belum ideal serta melunturnya indentitas sosial budaya masyarakat Kebumen.
Malam Tirakatan, Ketua Sementara DPRD Kebumen Sentil Kemiskinan yang Masih Tinggi
Ketua Sementara DPRD Kebumen Adhitya Whisnu Bayu Aji (tengah)
www.inikebumen.net KEBUMEN - Ketua Sementara DPRD Kebumen Adhitya Whisnu Bayu Aji, mengajak semua pihak membangun Kabupaten Kebumen supaya mampu bersaing dengan daerah lain. Sehingga menjadi kabupaten yang unggul dengan kualitas perekonomian yang baik serta SDM yang mumpuni.

Hal itu disampaikan pada Malam Tasyakuran Hari Ulang Tahun ke-74 Republik Indonesia di Pendopo Rumdin Bupati Kebumen, Jumat malam, 16 Agustus 2019.

Hadir pada acara itu, Bupati Kebumen Yazid Mahfudz, Wakil Bupati Arif Sugiyanto, Dandim 0709 Letkol Inf Zamril Philiang, Kapolres Kebumen AKBP Robertho Pardede, Sekda Kebumen Ahmad Ujang Sugiono. Serta sejumlah pimpinan OPD di lingkungan Pemkab Kebumen.

"Kebumen memiliki banyak potensi salah satunya di bidang pariwisata. Hal inilah yang seharusnya kita jaga dan kembangkan bersama-sama sehingga akan dapat menghidupkan perekonomian masyarakat," kata anggota DPRD Kebumen termuda ini.

Bayu menegaskan, dengan majunya ekonomi di Kebumen akan berdampak baik bagi kabupaten ini kedepannya. Sebab, kata dia, ketika perekonomian baik maka angka kemiskinan juga akan berkurang secara perlahan.

"Hal itulah yang tentunya sangat kita harapkan dan masih menjadi PR kita bersama sebagai masyarakat Kebumen," ujarnya.

Menurutnya, berbagai PR besar yang harus dihadapi bersama. Seperti angka kemiskinan yang masih tinggi, kerusakan infrastruktur, kualitas pendidikan, daya saing daerah yang masih rendah. Kemudian, kesehatan masyarakat yang belum ideal serta melunturnya indentitas sosial budaya masyarakat Kebumen.

"Kita harus bisa membangkitkan semangat kepada seluruh komponen masyarakat Kebumen. Termasuk memberi motivasi kepada generasi muda untuk terus bergerak membangun dan memajukan kota ini," tegasnya.

Ia menambahkan, semua pihak memiliki tugas penting dalam peran masing-masing. Sebagai generasi penerus, harus mendukung pembangunan di Kabupaten Kebumen dengan sepenuh hati.

"Ikut serta aktif menjaga dan melestarikan hasil pembangunan yang sudah terwujud. Kita harus optimis untuk mewujudkan masyarakat Kabupaten Kebumen yang Unggul, Agamis, Sejahtera, Berdaya, dan Berkelanjutan," imbuhnya.

Sementara itu pada malam tirakatan, sebanyak 47 Pasukan Pengibar Bendera Merah Putih (Paskibraka) dikukuhkan oleh Bupati Kebumen Yazid Mahfudz. Paskibra inilah yang akan bertugas pada Upacara Peringatan HUT ke-74 Kemerdekaan RI Kabupaten Kebumen, Sabu, 17 Agustus 2019.(*)

Powered by Blogger.