Pameran Buku dan Community Fair Digelar 7 Hari di Halaman Disarpus Kebumen

"Pameran buku dan community fair menjadi ajang promosi Geopark Nasional Karangsambung-Karangbolong"
Pameran Buku dan Community Fair Digelar 7 Hari di Halaman Disarpus Kebumen
Pameran Buku dan Community Fair digelar mulai 1-7 Agustus 2019 (Foto: Istimewa)
www.inikebumen.net KEBUMEN - Sejumlah komunitas memeriahkan Pameran Buku dan Community Fair 2019 yang diselenggarakan di Halaman Kantor Dinas Kearsipan dan Perpustakaan (Disarpus) Kabupaten Kebumen. Pameran tersebut digelar selama tujuh hari, mulai 1-7 Agustus 2019.

Selain pameran, Pameran Buku dan Community Fair 2019 juga akan dimeriahkan dengan beragam kegiatan. Seperti pergelaran musik pelajar, donor darah, seminar motivasi, bedah buku, lomba duta baca.

Kemudian, sharing anak-anak down syndrome, dongeng, hingga edukasi kaligrafi. Berbagai kegiatan tersebut berlangsung mulai pukul 09.00 hingga 21.00 WIB.

Acara tersebut dibuka oleh Wakil Bupati Kebumen Arif Sugiyanto. Turut mendampingi, Sekda Ahmad Ujang Sugiono, Kepala Disarpus Kebumen Anna Ratnawati, serta sejumlah pejabat lainnya. 

Anna Ratnawati, mengatakan digelarnya pameran buku dan community fair ini juga menjadi ajang promosi Geopark Nasional Karangsambung-Karangbolong keseluruh lapisan masyarakat.

"Melalui kegiatan ini kami sosialisasikan dan perkenalkan kepada generasi muda Kebumen agar lebih tahu dan mencintai daerahnya," kata Anna Ratnawati.

Dalam sambutannya, Wakil Bupati Arif Sugiyanto, menyampaikan pameran buku dan community fair 2019 diharapkan dapat mendorong masyarakat untuk lebih mencintai buku. Selain itu juga meningkatkan apresiasi terhadap buku serta dapat meningkatkan minat dan kebiasaan membaca.

"Sehingga buku dapat dijadikan sebagai salah satu kebutuhan pokok dalam upaya peningkatan kecerdasan bangsa dan mempercepat pembangunan daerah," ujarnya.(*)
Powered by Blogger.