Puluhan Difabel di Kebumen Dilatih Desain Grafis

"Pelatihan desain grafis kepada para difabel ini sebagai bagian dari Kebumen Inklusi,"
Puluhan Difabel di Kebumen Dilatih Desain Grafis
Kepala Dinas Sosial PPKB Budi Satrio, saat meninjau pelatihan desain grafis bagi difabel.
www.inikebumen.net KEBUMEN - Sebanyak 20 difabel mengikuti pelatihan desain grafis yang diselenggarakan oleh Dinas Sosial dan PPKB Kebumen. Pelatihan tersebut digelar di Ruang Komputer Perpustakaan Daerah Kebumen selama dua hari, yakni Kamis-Jumat, 8 Agustus 2019.

Peserta pelatihan ini merupakan tuna daksa dan tuli di Kabupaten Kebumen. Selama dua hari mereka dilatih cara mengoperasikan Corel Draw, Photoshop hingga praktek membuat desain grafis.

"Pelatihan desain grafis kepada para difabel ini sebagai bagian dari Kebumen Inklusi," ujar Kepala Dinas Sosial PPKB Kebumen HA Dwi Budi Satrio, disela-sela acara.

Adapun metode pelatihannya dilakukan dengan cara repetisi dan lebih banyak prakteknya dari teori. Sehingga para peserta lebih mudah mengikuti pelatihan tersebut.

"Dengan pelatihan ini harapannya kemampuan desain grafis bisa setara dengan orang-orang normal, mereka juga sama memiliki kemampuan," tegas Budi Satrio.

Setelah pelatihan ini, ia berharap, para peserta akan mengaplikasikan ilmunya secara mandiri. Baik membuka usaha sendiri maupun bekerja di tempat lain.

"Harapannya akan ada perusahaan yang mau menggunakan tenaga mereka," imbuhnya.(*)

Powered by Blogger.