Puskesmas Ayah 2 Bakal Dinaikan Statusnya jadi Puskesmas Rawat Inap

Puskesmas Ayah 2 dibangung dengan Dana Alokasi Khusus (DAK) tahun 2019 sebesar Rp 2,171 miliar.
Puskesmas Ayah 2 Bakal Dinaikan Statusnya jadi Puskesmas Rawat Inap
Pekerja pembangunan gedung Puskesmas Ayah 2
www.inikebumen.net AYAH - Pemerintah Kabupaten Kebumen akan meningkatkan Pusat Pelayanan Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Ayah 2 menjadi Puskesmas rawat inap. Tujuannya agar Puskesmas dapat meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

Untuk menunjang peningkatan status itu, saat ini Pemkab Kebumen sedang membangun gedung puskesmas yang terletak di Desa Jintung Kecamatan Ayah. 

Hingga pekan ini, progress pembangunannnya telah mencapai 5 persen. Atau melebihi target yang ditetapkan 4,2 persen. Nantinya, p uskesmas akan dibangun menjadi dua lantai.

Adapun, jangka waktu pekerjaan selama 160 hari kalender, mulai 2 Juli hingga 8 Desember 2019. Pelaksana pekerjaan oleh PT Sundus Karya Perdana, konsultan perencana CV Luhur dan konsultan pengawas PT Citra Asri Desain.

Puskesmas Ayah 2 dibangung dengan Dana Alokasi Khusus (DAK) tahun 2019 sebesar Rp 2,171 miliar.

Bupati Kebumen Yazid Mahfudz, meminta pelaksana pekerjaan agar menyelesaikan pekerjaannya sesuai target. Sehingga nantinya tidak terjadi keterlambatan.

"Dari evaluasi, Alhamdulillah progressnya sudah melampau target. Mudah-mudahan selesai tepat waktu," ujar Yazid Mahfudz, saat melakukan monitoring, Selasa, 6 Agustus 2019.

Ia mengingatkan, jika terjadi keterlambatan bukannya hanya Pemkab Kebumen yang dirugikan. Tetapi, juga pelaksana pekerjaan juga dipastikan rugi. Hal ini lantaran, pembayarannya bisa terjadi keterlambatan hingga tidak dibayarkan. Bahkan, yang paling parah bisa diputus kontrak.

"Mudah-mudahan tepat waktu dan tepat administrasi. Kalau pekerjaan tepat waktu, tapi administrasi terlambat bisa jadi masalah pada pembayaran," tegasnya.(*)
Powered by Blogger.