Raih Juara I Lomba Tabuh Bedug, Utusan Kecamatan Pejagoan Bawa Pulang Uang Rp 3 Juta - ini kebumen | Media Rujukan Kebumen

Raih Juara I Lomba Tabuh Bedug, Utusan Kecamatan Pejagoan Bawa Pulang Uang Rp 3 Juta

Hadiah lomba tabuh bedug tahun ini cukup lumayan, yakni selain tropi dan piagam penghargaan, para pemenang juga mendapat sejumlah uang pembinaan. 
Raih Juara I Lomba Tabuh Bedug, Utusan Kecamatan Pejagoan Bawa Pulang Uang Rp 3 Juta
Asisten I Sekda Kebumen Hery Setyanto, menyerahkan hadiah kepada Camat Pejagoan Farita Listiyati.
www.inikebumen.net KEBUMEN - Utusan Kecamatan Pejagoan berhasil menjadi juara pertama pada lomba tabuh bedug dalam rangka memeriahkan Hari Raya Idul Adha 1440 H. Peringkat kedua diraih Kecamatan Sruweng, dan disusul Kecamatan Alian di urutan ketiga.

Selanjutnya, secara berturut-turut sebagai juara harapan I, II dan III diraih Kecamatan Prembun, Adimulyo dan Kecamatan Kebumen. Sedangkan, Kecamatan Buayan menjadi grup favorit pilihan dewan juri dan Buluspesantren meraih penghargaan sebagai vokalis terbaik.

Hadiah lomba tabuh bedug tahun ini cukup lumayan, yakni selain tropi dan piagam penghargaan, para pemenang juga mendapat sejumlah uang pembinaan. Juara I menerima uang pembinaan sebesar Rp 3 juta dan piala bergilir.

Kemudian juara II, menerima uang pembinaan sebesar Rp 2,5 juta dan juara III Rp 2 juta. Selanjunya, harapan I Rp 1,5 juta, harapan II Rp 1,250 juta dan harapan III Rp 1 juta.

Hadiah diserahkan oleh Asisten I Sekda Kebumen Hery Setyanto, pada malam gema takbir Idul Adha 1440 H di Alun-alun Kebumen, Sabtu malam, 10 Agustus 2019.

Sebanyak 23 peserta mengikuti lomba tabuh bedug dalam rangka memeriahkan hari raya Idul Adha 1440 H di Alun-alun Kebumen. Selain untuk memeriahkan perayaan hari raya Idul Adha, lomba yang diselenggarakan oleh Pemkab Kebumen, ini juga untuk memeriahkan HUT ke-74 RI dan Hari Jadi ke-390 Kabupaten Kebumen.

Dari 23 peserta yang mengikuti lomba merupakan perwakilan dari masing-masing kecamatan yang ada di Kabupaten Kebumen. Ada dua kecamatan yang tidak mengirimkan wakilnya, yakni Kecamatan Ambal dan Ayah. Selain itu, ada satu kecamatan yang mengundurkan, yaitu Kecamatan Karanganyar.

Pantauan inikebumen.net, acara yang dimulai sejak pagi itu berlangsung meriah. Satu persatu grup penabuh bedug menampilkan kebolehannya di panggung yang sudah disediakan panitia.

Setiap peserta diberi kesempatan 12 menit untuk membawakan dua lagu wajib, yaitu takbir versi bebas dan lagu Kebumen Beriman. Tak hanya lagu wajib setiap peserta juga wajib membawakan sejumlah lagu pilihan.

Adapun untuk lagu pilihan adalah man nna versi hadroh, tholama asykuru versi rasulullah (Kang Iqbal), sholawat talbiyah, sholawat nariyah versi al khodijah, dan isyfa'lana versi akustik.

Para peserta pun terlihat antusias. Kreativitas para peserta terlihat dalam membawakan lagu tema Islami dengan hanya diiringi, gamelan, rebana dan bedug. Sorak-sorai para pendukung menambah semangat peserta.

Aksi mereka dinilai oleh lima dewan juri, yang akan menentukan juaranya. Adapun penilian didasarkan pada lima poin, meliputi harmonisasi dan kreatifitas musik yang dibawakan, kekompakan, ketepatan waktu, vokal, penjiwaan serta artikulasi.(*)
Powered by Blogger.
}); })(jQuery); //]]>