Sebelas Instansi Pemerintah di Jalan Arungbinang Kebumen Gelar Lomba Agustusan Bareng - ini kebumen | Media Rujukan Kebumen

Sebelas Instansi Pemerintah di Jalan Arungbinang Kebumen Gelar Lomba Agustusan Bareng

Kegiatan lomba yang mengusung tema kebersamaan dan silaturahmi dengan semangat kemerdekaan diwujudkan dengan kegiatan lomba-lomba khas lomba 17 Agustus. 
Sebelas Instansi Pemerintah di Jalan Arungbinang Kebumen Gelar Lomba Agustusan Bareng
Peserta antusias mengikuti lomba bakiak
www.inikebumen.net KEBUMEN - Sebanyak 11 instansi pemerintah yang terletak di Jalan Arungbinang Kebumen menggelar kegiatan bersama memeriahkan HUT ke-74 RI. Kegiatan aneka lomba tersebut diselenggarakan di Kantor Pusat PDAM Tirta Bumi Sentosa Kabupaten Kebumen, Jumat pagi, 23 Agustus 2019.

Kegiatan yang dibuka olah Direktur PDAM Tirta Bumi Sentosa Zein Musta’in dan Kepala Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Kabupaten Kebumen Retno Kusumastanti diikuti oleh 11 instansi.

Yaitu BPBD Kebumen, Dinas Kelautan dan Perikanan, Kantor Pelayanan Pajak Pratama, Baznas Kebumen, SMK Maarif 4 Kebumen, KPU Kebumen, Inspektorat. Kemudian, Dinas Sosial PPKB, PDAM Tirta Bumi Sentosa, Kantor Kesbangpol dan Badan Pusat Statistik Kabupaten Kebumen.

Kegiatan lomba yang mengusung tema kebersamaan dan silaturahmi dengan semangat kemerdekaan diwujudkan dengan kegiatan lomba-lomba khas lomba 17 Agustus.

Seperti lomba bakiak putra/putri, lomba makan kerupuk, lomba memindahkan kelereng dengan sendok, lomba kaos berantai, lomba balap karung dan lomba estafet tongkat.

Kebersamaan semakin terasa dengan kegiatan lomba estafet tongkat yang dipandu oleh Zein Musta’in. Lomba estafet tongkat ini dilakukan dalam tim dan memotivasi peserta dalam hal kekompakan dan konsentrasi.
  
"Kegiatan ini bertujuan untuk menjalin kebersamaan dan silaturahmi perkantoran di komplek Arumbinang ataupun Kebumen secara keseluruhan,” ujar Zein Musta’in, disela-sela kegiatan.

Dari serangkaian lomba tersebut KPP Pratama Kebumen memenangi lomba balap karung putri. Kemudian, Kantor BPBD Kebumen memenangi lomba balap karung putra, PDAM Tirta Bumi Sentosa menjadi juara untuk lomba kaos berantai. Sedangkan lomba estafet tongkat dimenangi oleh BPS Kebumen.

"Acara ini diwujudkan demi terciptanya lingkungan kantor yang sehat dan rukun. Sehingga membuat setiap pegawai saling mengenal pegawai dari instansi lain diharapkan memudahkan koordinasi dalam bekerja dan peduli terhadap sesama," tutupnya.(*)
Powered by Blogger.
}); })(jQuery); //]]>