Serem! Tertimpa Longsoran Batu Cadas, Warga Muktisari Alami Patah Tulang

Pada saat kejadian, semua sedang bekerja. Para pekerja saat itu segera menyingkir dari tebing ketika mendengar suara gemuruh.
Serem! Tertimpa Longsoran Batu Cadas, Warga Muktisari Alami Patah Tulang
Polisi melakukan olah TKP runtuhnya batu cadas (Foto: Humas Polres Kebumen)
www.inikebumen.net KEBUMEN - Safri Nurochman (21) warga Desa Muktisari, Kecamatan Kebumen mengalami patah tulang karena tertimpa reruntuhan bantu cadas di Desa Gemeksekti Kecamatan Kebumen, Sabtu, 31 Agustus 2019. Beruntung nyawanya masih diselamatkan karena saat kejadian sedang istirahat di dalam truk miliknya.

Kapolsek Kebumen AKP Hari Harjanto, mengatakan peristiwa runtuhnya tebing tambang batu cadas itu terjadi sekitar pukul 13.30 WIB.

"Tebing mendadak longsor saat warga sedang bekerja," terang Hari Harjanto.

Beruntung dalam peristiwa ini tidak ada korban jiwa. Namun truk Nopol AA-1337-TD pengangkut batu cadas harus ringsek dan sopir mengalami luka patah tulang dan segera dilarikan ke Rumah Sakit Permata Medika Kebumen.

Sopir truk diketahui bernama Safri Nurochman (21) warga Desa Muktisari Kecamatan Kebumen. Saat kejadian, Safri tengah istirahat di dalam kabin truk menunggu muatannya penuh.

Pada saat kejadian, semua sedang bekerja. Para pekerja saat itu segera menyingkir dari tebing ketika mendengar suara gemuruh.

"Awalnya para pekerja diberitahu oleh Pramuka yang saat itu akan latihan turun tebing di lokasi. Pertama kali yang mendengar suara gemuruh adalah Pramuka," kata dia.

"Sedang sopir truk yang saat itu sedang istirahat di dalam kabin tidak mendengar. Selanjutnya truk tertimpa batu cadas saat longsor itu," sambungnya.

Setelah mendapatkan laporan warga, Polsek Kebumen segera mendatangi tempat kejadian perkara, dan memasang garis polisi agar warga tidak mendekat untuk sementara waktu.

Karena tidak menutup kemungkinan akan ada longsor susulan. Proses evakuasi sopir, yang saat itu di dalam kabin cukup menyita waktu. Batu cadas ukuran besar, yang menutupi badan truk cukup menyulitkan evakuasi.

Bahkan saking banyaknya batu cadas yang longsor, truk bergeser 10 meter dari tempatnya diparkiran.(*)
Powered by Blogger.