Usai Pilkades, Gus Yazid Minta Semua Berpartisipasi Membangun Desa

Para calon kepala desa yang kemarin berkompetisi dan para pendukungnya, semua harus berpartisipasi dalam membangun Desa Kutosari
Usai Pilkades, Gus Yazid Minta Semua Berpartisipasi Membangun Desa
Gus Yazid didampingi Kades Kutosari HM Fadlan (pakai topi) dan mantan Kades Kutosari Mashud, keduanya beserta istri, usai melepas jalan sehat di Kutosari.
www.inikebumen.net KEBUMEN - Desa Kutosari Kecamatan Kebumen, termasuk 346 desa di Kabupaten Kebumen yang mengadakan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak tahap II, pada 25 Juni 2019 lalu.

Kepala Desa (kades) terpilih, HM Fadlan juga sudah dilantik pada 23 Juli 2019.

"Karena itu saatnya sekarang semua partisipasi dalam membangun Desa Kutosari. Para calon kepala desa yang kemarin berkompetisi dan para pendukungnya, semua harus berpartisipasi dalam membangun Desa Kutosari," ajak Bupati Kebumen Yazid Mahfudz.

Ajakan tersebut disampaikan Gus Yazid dalam sambutannya, saat hendak melepas Jalan Sehat Keluarga Merdeka, Minggu pagi 25 Agustus 2019 di depan Balai Desa Kutosari.

Kegiatan dalam rangka memperingati HUT ke-74 Kemerdekaan RI, diikuti warga dari 5 RW yang ada di Desa Kutosari.

Sebelumnya, dalam perbincangan santai Gus Yazid dengan, Kades HM Fadlan, mantan Kades Mashud dan beberapa perangkat desa Kutosari dibicarakan perkembangan Desa Kutosari, termasuk BUMDes Kutosari Berkah.

"Ada beberapa unit usaha yang akan dilakukan oleh BUMDes Kutosari Berkah, termasuk pariwisata," jelas Fadlan.

Gus Yazid menyambut baik dan mendukung rencana membuat obyek wisata di tepi sungai Lukulo, yang merupakan batas Desa Kutosari di sebelah barat dan selatan.

"Agar keramaian tidak hanya terpusat di satu tempat, alun-alun Kebumen saja," katanya.

Sementara Fadlan dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu terlaksananya kegiatan jalan sehat.

Dari beberapa sponsor kegiatan, panitia bisa menyediakan bermacam door prize bagi para peserta. Seperti sepeda, kulkas, kompor gas, kipas angin dan lain-lain.(*)
Powered by Blogger.