Bareng Wabup Kebumen, Nusron Wahid Nonton Ketoprak di Buluspesantren

Kehadiran Arif bersama Nusron di tengah berlangsungnya acara, menarik perhatian penonton.
Bareng Wabup Kebumen, Nusron Wahid Nonton Ketoprak di Buluspesantren
Nusron Wahid (kiri) dan Wabup Arif Sugiyanto saat nonton ketoprak
www.inikebumen.net BULUSPESANTREN - Kepala Badan Nasional Penempatan dan Perlindungan Tenaga Kerja Indonesia (BNP2TKI) Nusron Wahid diam-diam berkunjung ke Kebumen.

Bersama Wakil Bupati Kebumen Arif Sugiyanto, Nusron menonton pentas ketoprak di lapangan Desa Brecong, Kecamatan Buluspesantren, Rabu malam, 18 September 2019.

Pentas ketoprak yang diadakan masyarakat Brecong dalam rangka memetri bumi, menampilkan  Sanggar "Wiro Budhoyo" dari Desa Wiromartan Kecamatan Mirit pimpinan Widodo Sunu Nugroho, dengan lakon "Tanah Kamardikan".

Penonton pentas ketoprak selain warga Desa Brecong, juga dari desa-desa sekitarnya di Kecamatan Buluspesantren. Hadir juga Forkompincam Buluspesantren, Kepala Desa Brecong Triyono Puji Widodo, para tokoh agama dan tokoh masyarakat setempat.

Kehadiran Arif bersama Nusron di tengah berlangsungnya acara, menarik perhatian penonton.

Selain merupakan Kepala BNP2TKI, Nusron Wahid dalam Pemilu 2019 terpilih menjadi anggota DPR RI dari Partai Golkar untuk dapil Jateng II (Demak, Kudus dan Jepara). Karena itu masyarakat tentu tidak asing lagi dengan Nusron, yang tampaknya juga menikmati penampilan ketoprak tersebut.

Menanggapi kegiatan tersebut, Arif Sugiyanto mengapresiasi inisiatif warga Desa Brecong. Bagi masyarakat petani di Jawa, kegiatan memetri bumi yang diadakan pada bulan Suro (Muharram), merupakan ungkapan rasa syukur kepada Tuhan. Karena itu Arif mengajak masyarakat untuk bersyukur.

"Mari kita senantiasa bersyukur kepada Allah SWT atas segala limpahan rahmat dan nikmat yang dapat," ajaknya.

Selain itu Arif juga mengajak kepada masyarakat untuk tetap menjaga persatuan dan kesatuan, musyawarah dan gotong royong.(*)
Powered by Blogger.