Bondan Sri Kuncoro, Anak Petani Asal Boyolali jadi Lulusan Terbaik Secata Gombong

Awalnya pada pendidikan ini diikuti oleh 262 calon prajurit. Namun, satu orang gugur karena terserang Demam Berdarah.
 Bondan Sri Kuncoro, Anak Petani Asal Boyolali jadi Lulusan Terbaik Secata Gombong
Pelantikan 261 Prajurit Dua TNI AD di Secata Gombong
www.inikebumen.net GOMBONG - Bondan Sri Kuncoro, anak seorang petani asal Boyolali, menjadi lulusan terbaik Sekolah Calon Tamtama (Secata) TNI AD.

Upacara Penutupan Pendidikan Pertama Secata (Dikmata) TNI AD Gelombang I Tahun Anggaran 2019 digelar Lapangan Candradimuka Dodik Secata Gombong, Sabtu, 7 September 2019.

Pada upacara itu, sebanyak 261 calon prajurit Tamtama TNI AD dilantik menjadi Prajurit Dua (Prada) oleh Kasdam IV/Diponegoro Brigjen TNI Teguh Muji Angkasa. Awalnya pada pendidikan ini diikuti oleh 262 calon prajurit. Namun, satu orang gugur karena terserang Demam Berdarah.

"Dengan selesainya pendidikan ini bukan berarti perjuangan sudah selesai, akan tetapi justru perjalanan karier sebagai prajurit TNI baru dimulai," tegas Brigjen TNI Teguh Muji Angkasa, dalam amanatnya.

Baca juga: 262 Calon Tamtama TNI AD Digembleng di Secata Gombong

Menurutnya, berbagai ilmu dan pelatihan yang telah diajarkan selama pendidikan pertama ini merupakan tahap dasar. Setelah ini masih perlu menerima pembekalan yang bersifat lanjutan.

"Setelah pendidikan para perajurit baru akan mengikuti pendidikan kejuruan sesuai dengan kecabangan masing-masing. Jangan lengah, persiapkan fisik dan mental serta kesehatan masing-masing guna mengikuti pendidikan selanjutnya,” imbuhnya.

Dilantiknya 261 calon prajurit itu merupakan dimulainya perubahan dari warga sipil menjadi militer. Mereka yang dilantik, sebelumnya digembleng dengan pendidikan kemiliteran selama lima bulan. Setelah ini mereka akan melanjutkan pendidikan selama tiga bulan di seluruh kecabangan.

Upacara pelantikan itu dihadiri Wakil Bupati Kebumen Arif Sugiyanto, Komandan Secata Rindam IV/Diponegoro Letkol Inf MI Muchtar M, Dandim 0709 Letkol Inf Zamril Philliang, serta sejumlah tokoh lainnya.(*)
Powered by Blogger.