Desa Ungaran Kutowinangun Dicanangkan sebagai Kampung KB Percontohan

 Pencanangan ditandai dengan pemukulan gong dan penandatangan prasasti oleh bupati.
Desa Ungaran Kutowinangun Dicanangkan sebagai Kampung KB Percontohan
Dukuh Srasutan  dicanangkan sebagai Kampung KB Percontohan, Kamis, 5 September 2019
 www.inikebumen.net KUTOWINANGUN - Dukuh Srasutan, Desa Ungaran, Kecamatan Kutowinangun dicanangkan sebagai percontohan (center of excellent) Kampung Keluarga Berencana (KB) Sejahtera. Pencanangan dilakukan oleh Bupati Kebumen Yazid Mahfudz di Aula desa setempat, Kamis 5 September 2019.

Hadir pada acara itu, Dandim 0709 Letkol Inf Zamril Philiang, Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Jawa Tengah Wagino, Kepala Dinas Sosial dan PPKB Kebumen HA Dwi Budi Satrio, serta sejumlah pejabat lainnya.

Dukuh Srasutan memenuhi syarat menjadi Kampung KB Percontohan sesuai dengan panduan Kampung KB dan menjadi rujukan bagi Kampung KB lain. Khususnya dalam hal pengelolaan dan pengoptimalan potensi kampung.

Bupati Yazid Mahfudz, berharap Kampung KB tersebut menjadi model solusi strategis dalam penguatan program Kependudukan Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga (KKBPK) serta pembangunan sektor terkait di berbagai tingkatan wilayah.

"Saya harapkan dapat membangun, menyejahterakan masyarakat serta memenuhi kebutuhan masyarakat melalui pelaksanaan integritasi program lintas sektor," ujarnya.

Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Jawa Tengah Wagino, mengapresiasi atas dicanangkannya Dukuh Srasutan Desa Ungaran sebagai Kampung KB Sejahtera.

"Kami menyampaikan penghormatan dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Pemkab dan masyarakat Kebumen yang senantiasa komit dengan Keluarga Berencana," kata dia.

Pencanangan ditandai dengan pemukulan gong dan penandatangan prasasti oleh bupati. Pada kesempatan itu, juga diserahh sejumlah bantuan diantaranya bantuan bibit kambing, bantuan lansia, kursi roda dan JKN-KIS dari BPJS Kesehatan.(*)
Powered by Blogger.