Dinas Pendidikan Dominasi Juara pada Haornas 2019 di Kebumen

Haornas tahun 2019 mengusung tema besar “Ayo Olahraga, Dimana saja, Kapan saja”
Dinas Pendidikan Dominasi Juara pada Haornas 2019 di Kebumen
Bupati Kebumen Yazid Mahfudz, menyerahkan hadiah kepada para pemenang lomba Haornas
www.inikebumen.net KEBUMEN - Dinas Pendidikan mendominasi perolehan juara pada lomba antar Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang diadakan dalam rangka memeriahkan Hari Olahraga Nasional (Haornas) 2019 di Kebumen. Yakni menyabet empat kejuaraan dari empat cabang yang dilombakan.

Hadiah berupa tropi dan uang pembinaan diserahkan Bupati Kebumen Yazid Mahfudz, pada upacara Haornas ke-36 tahun 2019 di halaman Setda Kebumen, Senin pagi, 9 September 2019.

Yaitu, lomba voli putri, juara 1 Dinas Pendidikan, juara 2 Kecamatan Adimulyo, juara 3 RSDS  dan harapan 1 Sekretariat Daerah. Lomba voli putra, juara 1 RSDS, juara 2 Dinas Kelautan dan Perikanan, juara 3 Dinas Pendidikan dan harapan 1 Disperkim LH.

Futsal, juara 1 Dinas Pendidikan, juara 2 Bapenda, juara 3 RSDS dan harapan 1 Dinas Kesehatan. Senam tobelo versi Persit, juara 1 Dinas Pendidikan, juara 2 Dinas Perhubungan, juara 3 Kecamatan Pejagoan dan juara 4 Kecamatan Kuwarasan.

Hadir pada acara tersebut Bupati Kebumen Yazid Mahfudz sekaligus inspektur upacara, Kapolres Kebumen AKBP Robertho Pardede, para Asisten Sekda, Staf Ahli Bupati, serta para pimpinan OPD di lingkungan Pemkab Kebumen.

Haornas tahun 2019 mengusung tema besar “Ayo Olahraga, Dimana saja, Kapan saja”. Tema ini mengandung makna bahwa olahraga itu mudah karena dapat dilakukan dimana dan kapan saja, menjadi penting agar masyarakat tidak terpaku bahwa olahraga hanya dapat dilakukan di fasilitas olahraga yang tersedia.

"Pembangunan didalam olahraga adalah tidak hanya jasmani, tetapi juga rohani. Dengan sehat rohani kita berarti telah mendukung kebijakan bapak presiden tentang Revolusi Mental, serta SDM Unggul Indonesia Maju," kata Bupati Kebumen membacakan sambutan tertulis Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi.

Selanjutnya untuk optimalisasi pemassalan dan pembudayaan olahraga, sesuai Intruksi Presiden Nomor 1 Tahun 2017 tentang Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas). Ditindaklanjuti dengan Peraturan Menpora RI Nomor 18 Tahun 2017 tentang Gerakan Ayo Olahraga.

"Kita sama-sama laksanakan gerakan olahraga secara masif dan meluas di semua lapisan masyarakat," ujarnya.

Semangat mengajak semua lapisan masyarakat untuk melakukan olahraga secara rutin dan secara teratur. Baik pelajar, masyarakat, pekerja/ karyawan, dan semuanya, bahkan warga binaan yang ada di Lembaga Permasyarakatan.

Menurutnya, 0lahraga harus menjadi kebutuhan hidup dan menjadi gaya hidup. Permasalahan terbesar saat ini yakni derajat kebugaran masyarakat Indonesia yang masih rendah. Maka dengan Gerakan Ayo Olahraga diharapkan akan menjawab permasalahan tersebut.

"Dengan kesegaran jasmani yang bagus, dengan kesehatan yang bagus, terutama adik-adik pelajar kita, maka memudahkan lahirnya bibit-bibit yang berpotensi menuju pentas nasional dan dunia di masa selanjutnya," tegasnya.

Usai upacara digelar seluruh peserta pun melakukan senam tobelo. Senam massal ini dipimpin oleh instruktur berpengalaman.(*)
Powered by Blogger.