Hadiri Pelantikan Pimpinan DPRD, Bupati Sebut Eksekutif Butuh Kontrol dari Legislatif

Keberadaan pimpinan DPRD dan kelengkapannya diharapkan menunjang kelancaran proses regulasi. Salah satunya APBD perubahan Kabupaten Kebumen tahun 2019.
Hadiri Pelantikan Pimpinan DPRD, Bupati Sebut Eksekutif Butuh Kontrol dari Legislatif
Empat Pimpinan DPRD Kebumen mengucapkan sumpah jabatan
www.inikebumen.net KEBUMEN - Empat pimpinan definitif DPRD Kabupaten Kebumen masa keanggotaan 2019-2024 resmi dilantik. Pengucapan Sumpah Pimpinan DPRD itu dipimpin oleh Ketua Pengadilan Negeri Kebumen Sapto Supriyono di Ruang Paripurna DPRD Kebumen, Senin, 23 September 2019.

Keempat pimpinan DPRD tersebut yaitu, Ketua Sarimun (PDIP). Kemudian, para wakil ketua, Fuad Wahyudi (PKB), Agung Prabowo (Gerindra) dan Yuniarti Widayaningsih (Golkar).

Hadir pada acara itu, Bupati Kebumen Yazid Mahfudz, Wakil Bupati Arif Sugiyanto, Dandim 0709 Letkol Zamril Philiang. Sekda Ahmad Ujang Sugiono, serta sejumlah pejabat lainnya.

"Semoga dapat menjalankan amanah dengan penuh tangggungjawab, serta mampu membawa DPRD Kabupaten Kebumen untuk menjalankan tugas dan fungsinya dengan baik," kata Bupati Yazid Mahfudz, dalam sambutannya.

Bupati mengatakan keberadaan pimpinan DPRD dan kelengkapannya sangat diharapkan menunjang kelancaran proses regulasi di Kabupaten Kebumen. Salah satunya APBD perubahan Kabupaten Kebumen tahun 2019.

"Selain itu, masih terdapat kebutuhan-kebutuhan regulasi lainnya. Baik dalam bidang sosial, pembangunan, maupun bidang lainnya yang harus segera dibahas," ujar bupati.

Menurutnya, keberadaan para pimpinan DPRD Kabupaten Kebumen diharapkan mampu mendorong terwujudnya kinerja seluruh anggota DPRD yang dinamis dan optimal. Mendorong efekivitas fungsi ideal tersebut.

"Kami juga berharap pengambilan sumpah pimpinan DPRD ini semakin meningkatkan kerjasama antara eksekutif dan legislatif serta menjadi mitra dalam melaksanakan berbagai program pembangunan," ungkapnya.

Lebih jauh, bupati menyampaikan dengan anggota DPRD yang masih fresh, dia berharap kinerja DPRD Kabupaten Kebumen periode ini dapat semakin dinamis.

"Kontrol dari legislatif sangat diharapkan agar pelaksanaan pembangunan dan pemerintahan di Kabupaten Kebumen tetap on the right track dan dapat dipertanggungjawabkan kepada masyarakat," pungkasnya.(*)
Powered by Blogger.