Kali Pertama, Kebumen jadi Tuan Rumah Hari Perhubungan Nasional Tingkat Kedu

"Semoga semangat Harhubnas ini dapat meningkatkan semangat kerja bagi pembangunan transportasi di seluruh pelosok tanah air,"
Kali Pertama, Kebumen jadi Tuan Rumah Hari Perhubungan Nasional Tingkat Kedu
Karate Kata dari Dishub Kota Magelang memperagakan kemampuannya
www.inikebumen.net KEBUMEN - Untuk pertama kalinya, Kabupaten Kebumen menjadi tuan rumah peringatan Hari Perhubungan Nasional tingkat eks Karesidenan Kedu. Puncak peringatan Hari Perhubungan Nasional tahun 2019 diisi dengan upacara bendera 17 September di Halaman Setda Kebumen, Selasa, 17 September 2019.

Bupati Kebumen KH Yazid Mahfudz, bertindak sebagai inspektur upacara pada Hari Perhubungan Nasional yang mengusung tema “Merajut Nusantara Membangun Bangsa, Bakti Nyata Insan Perhubungan Untuk Indonesia Unggul Indonesia Maju”.

Hadir pada acara itu Wakil Bupati Kebumen Arif Sugiyanto, Dandim 0709 Letkol Inf Zamril Philiang, Sekda Kebumen Ahmad Ujang Sugiono. Kepala Balai Perhubungan Wilayah IV Magelang Imam Santosa, Koordinator Kepala Dishub se eks Kedu Sriyantoro, Kepala Dishub Kebumen RAI Ageng Sulistyo Handoko, para Kepala Dishub se–eks Karesidenan dan serta para insan Perhubungan di wilayah eks Karesidenan Kedu.

Pada kesempatan itu, Bupati Kebumen membacakan sambutan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi. Dalam amanatnya, disampaikan sektor perhubungan memiliki peranan yang amat strategis dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. Keberhasilan pembangunan sangat dipengaruhi oleh peranan transportasi sebagai urat nadi kehidupan politik, ekonomi, sosial budaya, dan pertahanan keamanan.

"Karena peranannya yang teramat strategis, maka segenap Sumber Daya Manusia (SDM) Perhubungan dituntut  memperkuat kembali komitmen dan dedikasi untuk bekerja keras yang  nyata di sektor transportasi," kata bupati membcakan sambutan tertulis.

Ia berharap peringatan Harhubnas dapat menjadi wahana meningkatkan prestasi, memperkokoh rasa persatuan, persaudaraan, dan kekeluargaan segenap insan Perhubungan dimanapun berada.

"Semoga semangat Harhubnas ini dapat meningkatkan semangat kerja bagi pembangunan transportasi di seluruh pelosok tanah air," ujarnya.

Usai upacara, Bupati menyerahkan penghargaan kabupaten peduli keselamatan Kementerian Perhubungan kepada Kepala Dishub Kebumen RAI Ageng Sulistyo Handoko. Kemudian, pemberian karcis angkutan gratis yang diberikan simbolis kepada perwakilan kepala sekolah, pelajar miskin dan perwakilan warga miskin.

Selain itu, diserahkan bantuan traffic cone dari Kepala Balai Perhubungan Wilayah IV kepada SMP Negeri Pejagoan, MTs Negeri 1 Kebumen dan SMP Negeri 4 Kebumen. Diserahkan juga hadiah kepada para pemenang lomba penulisan literasi Geopark Karangsambung-Karangbolong.

Diserahkan juga SK Pensiun kepada 53 PNS di lingkungan Pemkab Kebumen yang akan pensiun Terhitung Mulai Tanggal (TMT) 1 Oktober 2019. Puncak Peringatan Hari Perhubungan Nasional juga dimeriahkan peragaan Karate Kata oleh 20 orang karyawan Dishub Kota Magelang.(*)
Powered by Blogger.