Selesai Diperbaiki, Sedulur Kebumen Serahkan Tiga Rumah ke Pemiliknya

Sedulur Kebumen serahterimakan bedah rumah ke 14, 15 dan 16.
Selesai Diperbaiki, Sedulur Kebumen Serahkan Tiga Rumah ke Pemiliknya
Sedulur Kebumen foto bersama dengan penerima bantuan bedah rumah
www.inikebumen.net KEBUMEN - Sedulur Kebumen menyerahkan hasil bedah rumah tiga unit sekaligus dalam sehari di tiga lokasi berbeda. Acara serahterima dilakukan pada Selasa, 10 September 2019.  

Turut hadir pada acara itu Dandim 0709 Letkol Inf Zamril Philiang, Kapolres Kebumen AKBP Robertho Pardede. Kepala Dinas Sosial PPKB Dwi Budi Satrio, Koordinator Bedah Rumah Sedulur Kebumen Sugeng Budiawan, serta sejumlah anggota Sedulur Kebumen.

Rumah pertama yang diserahkan yaitu rumah Ramino, di Desa Wero, Kecamatan Gombong. Rumah ini diserahkan setelah selesai diperbaiki karena tidak layak huni.

Kemudian, yang kedua rumah milik Khozin Ali Makmun, warga RT 01 RW 06 Desa Sikayu Kecamatan Buayan. Rumah ini dibangun setelah sebelumnya ludes terbakar pada 10 Agustus 2019. 

Sedangkan, yang terakhir rumah milik Kasman, warga RT 02 RW 03 Desa Argosari Kecamatan Ayah. Rumah ini sebelumnya juga ludes akibat kebakaran. Ketiga rumah tersebut merupakan bedah rumah yang ke 14, 15 dan 16 dari Komunitas Sedulur Kebumen.

"Kami semakin semangat melanjutkan program (bedah rumah) ini. Apalagi kita disupport oleh para putra daerah Kebumen yang sukses di luar Kebumen," kata Kapolres Kebumen AKBP Robertho Pardede, disela-sela serahterima bedah rumah.

Kapolres Kebumen berharap, setelah rumah selesai diperbaiki menjadi layak ditempati oleh penghuninya. "Ke depannya ini akan jalan terus untuk membantu warga yang membutuhkan," imbuhnya.(*)
Powered by Blogger.