Tingkatkan Kapasitas Kader, Dinkes Kebumen Gelar Jambore Kader Posyandu

Jambore Kader Posyandu 2019 diikuti oleh perwakilan kader Posyandu dari 35 Puskesmas yang ada di Kabupaten Kebumen.
Tingkatkan Kapasitas Kader, Dinkes Kebumen Gelar Jambore Kader Posyandu
Wakil Bupati Arif Sugiyanto, menyaksikan para kader posyandu mengikuti jambore
www.inikebumen.net KARANGANYAR - Dinas Kesehatan Kabupaten Kebumen menggelar Jambore Kader Posyandu 2019 di Hotel Candisari Karanganyar, Kamis, 19 September 2019. Acara tersebut secara resmi dibuka oleh Wakil Bupati Kebumen Arif Sugiyanto.

Jambore Kader Posyandu 2019 diikuti oleh perwakilan kader Posyandu dari 35 Puskesmas yang ada di Kabupaten Kebumen. Yakni masing-masing Puskesmas mengirimkan lima orang kader.

Para kader yang diikutkan merupakan kader pilihan yang bisa menularkan ilmu yang didapat dari kegiatan itu kepada kader lainnya. Kegiatan tersebut untuk meningkatkan kapasitas mereka. Sehingga diharapkan setelah kegiatan ini para kader meningkatkan pelayanan di Posyandunya masing-masing.

Berbagai kegiatan Jambore Kader Posyandu, diantaranya pengetahuannya tentang posyandu, Yel-yel kesehatan, uji wawasan Posyandu, uji ketrampilan alat peraga hingga penyuluhan kesehatan.

Dalam sambuatnnya, Arif Sugiyanto, menyampaikan kegiatan ini diharapkan dapat memotivasi para kader posyandu dalam meningkatkan derajat kesehatan maayarakat, khususnya para ibu dan bayi.

"Diharapkan para kader dapat lebih terampil, cerdas dan tetap semangat dalam memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat," ujarnya.

Ia berpesan kepada seluruh pemerintahan desa dan stakeholder terkait agar mendukung penuh keberadaan posyandu. Selain itu juga menggerakan para kader untuk semakin aktif dalam memberikan pelayanan kesehatan.

"Posyandu ini sebagai upaya preventif dan promotif serta dapat memberi kontribusi yang cukup signifikan dalam cakupan imunisasi dan menekan angka kematian ibu dan bayi," imbuhnya.(*)
Powered by Blogger.