Warga Desa Patukrejo Bonorowo Rintis Wisata Kalimati

Kalimati menjadi tempat berkembangbiaknya labi labi atau sejenis kura-kura.
Warga Desa Patukrejo Bonorowo Rintis Wisata Kalimati
Calon obyek wisata baru
www.inikebumen.net BONOROWO - Warga Desa Patukrejo Kecamatan Bonorowo, merintis obyek wisata Kalimati. Tempat tersebut mulai dikenalkan melalui acara sepeda santai dalam rangka Hari Olahraga Nasional (Haornas) di desa setempat, Sabtu, 22 September 2019.

Hadir pada acara tersebut Wakil Bupati Kebumen Arif Sugiyanto, Camat Bonorowo Udi Cahyono, serta para perangkat desa setempat.

Wisata Kalimati merupakan sebuah rawa-rawa yang airnya tidak pernah kering, meski di musim kemarau panjang. Kalimati menjadi tempat berkembangbiaknya labi labi atau sejenis kura-kura.

Selain itu juga masih banyak pohon langka, seperti beringin, kendal, putat hingga tanaman brotowali Tempat ini juga menjadi lokasi favorit untuk para pemancing.

"Tempat ini kita rintis jadi tempat wisata, tempat bermain dan wisata edukasi. Apalagi airnya tidak pernah surut," terang Camat Bonorowo, Udi Cahyono.

Wakil Bupati Arif Sugiyanto merespon positif atas rintisan wisata tersebut. Sebab, kata dia, dengan dijadikan tempat itu menjadi obyek wisata akan memberikan manfaat kepada masyarakat.

"Ini luar biasa atas kekompakan warga yang merencanakan kegiatan wisata," ujarnya.

Sementara itu, sepeda santai diikuti oleh sedikitnya 200 peserta. Berbagai doorprize menarik membuat semakin meriah acara tersebut.(*)
Powered by Blogger.