Zuhroh Ingatkan Tugas dan Fungsi Kader PKK Merupakan Relawan Pembangunan

Mereka yang dilantik adalah Ketua TP PKK Desa Argopeni, Bandung, Candimulyo, Gemeksekti, Gesikan, Kalibagor, Kalirejo, Karangsari, Kutosari, Muktirejo, Muktisari, Roworejo dan Wonosari.
Zuhroh Ingatkan Tugas dan Fungsi Kader PKK Merupakan Relawan Pembangunan
Pelantikan Ketua TP PKK Desa/Kelurahan se Kecamatan Kebumen.
www.inikebumen.net KEBUMEN - Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Kebumen Zuhroh Yazid Mahfudz mengingatkan tugas dan fungsi Kader PKK merupakan relawan pembangunan.

"Kader PKK berperan sebagai penuntas tugas program pemerintah," tegas Zuhroh dalam Pembinaan TP PKK Kabupaten kepada TP Kecamatan dan TP PKK Desa/Kelurahan se Kecamatan Kebumen, Kamis, 12 September 2019.

Dalam acara yang dilangsungkan di Pendopo Kecamatan Kebumen tersebut, Zuhroh juga menyampaikan tugas dan fungsi TP PKK sesuai hasil Rakernas VIII PKK.

"Tugas dan fungsi Tim Penggerak PKK di semua jenjang adalah menginformasikan, mengkomunikasikan dan mengkonsultasikan rencana kerja TP PKK kepada Ketua Pembina setempat melalui OPD yang membidangi pembinaan pemerintahan desa dan pemberdayaan masyarakat," kata Zuhroh.

Dengan demikian, maka rencana kerja TP PKK bisa menjadi bagian yang tak terpisahkan dari dokumen perencanaan pembangunan dari pemerintah daerah.

"Sehubungan dengan itu, kami mengajak TP PKK di semua tingkatan agar lebih aktif untuk berpartisipasi menyampaikan aspirasi terkait PKK," ajak Zuhroh.

Sebelum pembinaan, dilakukan pelantikan Ketua TP PKK Desa/Kelurahan dalam dua gelombang. Gelombang pertama pelantikan dilakukan Wakil Ketua TP PKK Kecamatan Kebumen Ety Komariah terhadap tujuh Ketua TP PKK Desa, yakni Adikarso, Jatisari, Jemur, Kalijirek, Kembaran, Sumberadi dan Tanahsari.

Di ketujuh desa ini sudah terjadi penggantian kepala desa usai pilkades serentak tahun 2017. Namun karena sempat vakumnya TP PKK Kecamatan Kebumen, Ketua TP PKK pada ketujuh desa tersebut belum kunjung dilantik.

Pelantikan gelombang dua dilakukan Ketua TP PKK Kecamatan Kebumen Nurjanah, terhadap 18 Ketua TP PKK Desa dan Kelurahan. Terdiri dari 13 desa yang baru saja melaksanakan pergantian kepala desa, usai pilkades serentak, 25 Juni 2019 dan lima kelurahan yang juga baru berganti lurahnya.

Mereka yang dilantik adalah Ketua TP PKK Desa Argopeni, Bandung, Candimulyo, Gemeksekti, Gesikan, Kalibagor, Kalirejo, Karangsari, Kutosari, Muktirejo, Muktisari, Roworejo dan Wonosari. Sedangkan Ketua TP PKK Kelurahan yang dilantik adalah untuk Bumirejo, Kebumen, Panjer, Selang dan Tamanwinangun.

Dalam kegiatan pembinaan oleh TP PKK Kabupaten tersebut hadir juga Wakil Ketua TP PKK Kabupaten Kebumen Iin Windarti dan Camat Kebumen Ram Gunadi.(*)
Powered by Blogger.