Alhamdulillah, Desa Sidobunder Puring Kini Punya Jembatan Gantung

Jembatan gantung Telomoyo dibangun dengan dana hampir Rp 3 miliar yang merupakan bantuan Toni Ruttiman, seorang donatur asal Swiss.
Alhamdulillah, Desa Sidobunder Puring Kini Punya Jembatan Gantung
Jembatan gantung Telomoyo saat diresmikan
www.inikebumen.net PURING - Wilayah RW 1 dan RW 2 Desa Sidobunder Kecamatan Puring yang dipisahkan Sungai Telomoyo, kini sudah terhubung.

Hal ini seiring mulai bisa difungsikannya jembatan gantung yang berada atas di sungai tersebut. Pada Jumat, 25 Oktober 2019, Wakil Bupati Kebumen Arif Sugiyanto meresmikan penggunaan jembatan gantung tersebut.

Dalam sambutannya, Arif mengatakan, jembatan gantung tersebut tidak murah dan tidak mudah didapat.

"Untuk itu harus dijaga dan dirawat dengan sebaik-baiknya. Sehingga masa pakai jembatan bisa tahan lama dan tidak cepat rusak,” ujarnya.

Ditambahkan Arif, jembatan tersebut sangat berguna bagi masyarakat. Antara lain untuk melancarkan sarana transportasi perokonomian, pendidikan dan untuk melancarkan sarana bersilaturahmi.

Jembatan gantung Telomoyo dibangun dengan dana hampir Rp 3 miliar yang merupakan bantuan Toni Ruttiman, seorang donatur asal Swiss. Ditambah sebagian dari APBDes Sidobunder dan swadaya masyarakat setempat.

Peresmian jembatan gantung dihadiri jajaran Forkompincam Puring, tokoh masyarakat dan masyarakat Desa Sidobunder.

Acara diawali dengan doa bersama dan pemotongan tumpeng oleh Wakil Bupati yang kemudian diserahkan kepada Kepala Desa Sidobunder Sarno. Selanjutnya Wabup diikuti Forkompincam dan masyarakat mencoba melewati jembatan gantung tersebut.(*)
Powered by Blogger.