Alhamdulillah, MIN 1 Kebumen Raih Juara Umum OSA 2019 di UIN Purwokerto

Pada OSA 2019, tercatat ada 260 peserta dari 44 SD/MI di kawasan Barlingmascakeb.
Alhamdulillah, MIN 1 Kebumen Raih Juara Umum OSA 2019 di UIN Purwokerto
Delegasi MIN 1 Kebumen pada OSA 2019 di UIN Purwokerto, berhasil meraih gelar juara umum.
www.inikebumen.net KEBUMEN - Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 1 Kebumen kembali meraih prestasi membanggakan.

Pada Olimpiade Sain dan Agama (OSA) yang diselenggarakan UIN Purwokerto, Minggu 6 Oktober 2019, MIN 1 Kebumen berhasil menjadi juara umum. Prestasi ini setelah meraih dua medali emas dan satu medali perunggu.

OSA yang diadakan setiap tahun bagi para siswa-siswi SD/MI di kawasan Banjarnegara, Purbalingga, Banyumas, Cilacap dan Kebumen. Ada tiga bidang dilombakan, yaitu IPA, Matematika dan Agama.

"Kami mengirim 19 orang peserta, masing-masing 5 orang untuk IPA, 6 orang ikut Matematika dan 8 orang bidang Agama," jelas Plt Kepala MIN 1 Kebumen Widyastuti.

Pada OSA 2019, tercatat ada 260 peserta dari 44 SD/MI di kawasan Barlingmascakeb. MIN 1 Kebumen berhasil meraih dua medali emas dan satu perunggu.

Medali emas untuk bidang IPA atas nama Muhammad Tsaqib Munir dan bidang Agama atas nama Wiwit Annaja. Satu medali perunggu untuk bidang Agama diraih Hilya Noor Latifah.

Untuk bidang Matematika, menurut Widya, anak didiknya belum mampu mengungguli Fara Nuri Hamidah dari MIN 1 Banyumas yang berhasil meraih medali emas.

"Maklum Fara juga merupakan juara I bidang Matematika pada Kompetisi Sain Madrasah (KSM) tingkat Provinsi Jateng tahun 2019 dan peraih medali perak KSM tingkat Nasional tahun 2019," ujar Widya.

Dengan keberhasilannya meraih juara umum, MIN 1 Kebumen berhak membawa pulang Piala Bergilir dari UIN Purwokerto.

"Alhamdulillah, kami bersyukur dan bangga dengan keberhasilan anak-anak didik kami. Saya berharap tinta emas terus terukir dalam sejarah MIN 1 Kebumen," kata Widya.(*)
Powered by Blogger.