Atraksi Seni Event Bersama di Alun-alun Kebumen Berlangsung Spektakuler

Event bersama
Atraksi Seni Event Bersama di Alun-alun Kebumen Berlangsung Spektakuler
Salah satu penampilan yang memukau penonton
www.inikebumen.net KEBUMEN - Kabupaten Kebumen menjadi tuan rumah perhelatan Event Bersama Final Event Bersama Tingkat Provinsi Jawa Tengah dan atraksi wisata dari sejumlah kabupaten di Jawa Tengah.

Gelaran apresiasi seni yang diselenggarakan Dinas Pemuda Olah Raga dan Pariwisata (Dinporapar) Provinsi Jateng itu dipusatkan di Alun-alun Kebumen, Jumat malam, 5 Oktober 2019.

Sebanyak enam penampil perwakilan dari enam eks karesidan di Jawa tengah pada acara tersebut. Yaitu, Pakud Jembara (Pati, kudus, demak, jepara, blora dan rembang) yang diwakili Kabupaten Demak menampilkan tari Babad Glagah Wangi.

Kedung Sepur (Kendal, Semarang, Kota semarang, Grobogan dan Salatiga) diwakili oleh Kota Semarang yang menampilkan tari Tambak Lorok. Sampan Mitra Pantura (Batang, Pekalongan, Kota Pekalongan, Tegal, Kota Tegal dan Brebes) diwakili Kota Pekalongan yang menampilkan tari Trilogi Pekalongan.

Selanjutnya, Kedu (Magelang, Kota Magelang, Kebumen, Purworejo dan Wonosobo) diwakili Purworejo dengan penampilan tari Seminggu. Solo Raya
(Surakarta, Sukoharjo, Boyolali, Karanganyar, Wonogiri dan Klaten) diwakili Kota Surakarta yang menampilkan tari Rampak Nusantara.

Kemudian, Barlingmascakeb (Banjarnegara, Purbalingga, Banyumas, Cilacap dan Kebumen) diwakili Purbalingga yang menampilkan tari Ranggawis.

Acara yg dibuka Sekda Kebumen Ahmad Ujang Sugiyono ini berlangsung sangat meriah dan spektakuler. Para penampil itu dinilai oleh juri dari ISI Surakarta.

Sekda Kebumen Ahmad Ujang Sugiono mengatakan event bersama ini diharapkan bisa terjalin komunikasi dan koordinasi antar Kabupaten/Kota untuk pengembangan kawasan strategis kepariwisataan nasional. Melalui sisi non fisik dengan memanfaatkan seni budaya kearifan lokal masyarakat setempat.

"Selain itu, kegiatan event bersama ini juga merupakan suatu bentuk  pelaksanaan promosi potensi pariwisata dan seni budaya antar seluruh Kabupaten/Kota se-Jateng," ujar Ahmad Ujang Sugiono.(*)
Powered by Blogger.