Cegah Peredaran Gelap Narkoba, 39 Petugas Rutan Kebumen Jalani Tes Urine

"Guna mengantisipasi peredaran dan penyalahgunaan narkoba dilingkungan instansi pemerintah khususnya Rutan kelas II B Kebumen,"
Cegah Peredaran Gelap Narkoba, 39 Petugas Rutan Kebumen Jalani Tes Urine
Tes urine petugas Rutan Kebumen (Foto: Humas Polres Kebumen)
www.inikebumen.net KEBUMEN - Sebanyak 39 pegawai Rumah Tahanan (Rutan) Kelas II B Kebumen mengikuti tes urine, Jumat, 11 Oktober 2019. Acara tersebut diselenggarakan oleh Sat Narkoba Polres Kebumen bekerjasama dengan Rutan Kebumen dan Puskesmas Pejagoan.

Kapolres Kebumen AKBP Rudy Cahya Kurniawan mengatakan, kegiatan ini sudah menjadi agenda rutin yang dilakukan oleh Rutan Kebumen.

"Guna mengantisipasi peredaran dan penyalahgunaan narkoba dilingkungan instansi pemerintah khususnya Rutan kelas II B Kebumen," ujar Kapolres.

Kepala Rutan Kelas II B Kebumen Erwan Prasetyo, mengingatkan bahwa setiap petugas yang melakukan pembinaan sudah seharusnya menjadi contoh yang baik untuk para tahanannya.

"Saya katakan bahwa tidak mungkin seorang petugas dapat melakukan pembinaan dengan baik apabila dirinya sendiri tidak bisa memerangi narkoba, mulailah dari diri sendiri sehingga dapat menjadi contoh bagi orang lain," ujar Erwan Prasetyo.

Dari hasil pemeriksaan urine terhadap 39 pegawai Rutan kelas II B Kebumen tidak ditemukan zat-zat terlarang yang termasuk mengandung Narkoba.(*)
Powered by Blogger.