Dibuka Wabup Kebumen, PWK 2019 Digelar Hingga 7 Oktober Mendatang

Mulai dari stand makanan dan kuliner khas Kebumen, batik khas Kebumen, fashion, souvenir dan pernak pernik, tanaman hias, hasil kerajinan unik dan berbagai instansi pemerintah di Kebumen.
Dibuka Wabup Kebumen, PWK 2019 Digelar Hingga 7 Oktober Mendatang
Wabup bersama Ketua DPRD Kebumen meninjau stand gerabah asal Desa Pejagatan Kutowinangun.
www.inikebumen.net KEBUMEN - Wakil Bupati Kebumen Arif Sugiyanto membuka Pesta Wirausaha Kebumen (PWK) 2019 di Alun-alun Kebumen, Selasa 1 Oktober 2019. Pameran produk UMKM Kebumen itu diselenggarakan mulai 1-7 Oktober 2019 mendatang.

Hadir pada pembukaan itu, Ketua DPRD Kebumen Sarimun, Ketua Deskranada Kebumen Zuhroh Yazid Mahfudz, Asisten 2 Sekda Nugroho Tri Waluyo, Kepala Disperindag Widhiatmoko, Kepala Disnaker KUKM Siti Kharisah, serta sejumlah pejabat lainnya.

Ketua Panitia PWK 2019, Nanang Eko Sulaksono, menjelaskan PWK merupakan pesta bagi para pelaku usaha kecil dan menengah Kebumen. Kegiatan ini sebagai ajang promosi, pamer produk dan silaturrahmi bagi para pelaku UMKM yang tergabung dalam Asosiasi Usaha Kecil dan Menengah Kebumen.

PWK 2019 menyediakan 100 stand. Mulai dari stand makanan dan kuliner khas Kebumen, batik khas Kebumen, fashion, souvenir dan pernak pernik, tanaman hias, hasil kerajinan unik dan berbagai instansi pemerintah di Kebumen.

"95 persennya dari peserta yang mengikuti PWK 2019 merupakan UMKM asal Kebumen," ujar Nanang, dalam laporannya.

Wakil Bupati Arif Sugiyanto, mengatakan, Pesta Wirausaha Kebumen bagi para pelaku UMKM agar menjadikan ajang ini sebagai spirit dan motivasi yang kuat dalam membangun dan mengembangkan UMKM lebih tangguh, mandiri dan berdaya saing.

"Pemkab Kebumen terus melakukan pembinaan dan pelatihan. Baik pembinaan dan pelatihan secara skill manajerial, kualitas produk dan kemasan, serta pemasaran melalui keikutsertaan dalam berbagai pameran tingkat lokal, regional, nasional hingga internasional," kata wakil bupati.

Pada kesempatan itu, Wakil Bupati juga menyempatkan mengunjungi stand yang ada pada pameran tersebut. Orang nomor dua di Kabupaten Kebumen memberikan motivasi kepada para pelaku UMKM agar terus bersemangat dalam menjalankan usahanya.(*)
Powered by Blogger.