Dukung GNIB, Asrama Polisi Kebumen Dibersihkan

"Sebagian wilayah sudah hujan. Ini juga sebagai antisipasi dini menghambat pertumbuhan nyamuk demam berdarah," 
Dukung GNIB, Asrama Polisi Kebumen Dibersihkan
Personel Polres Kebumen membersihkan Gedung Pertemuan Bhayangkara (Foto: Humas Polres Kebumen)
www.inikebumen.net KEBUMEN - Personel Polres Kebumen dikerahkan pada kegiatan kerja bakti di lingkungan Asrama Polisi dan Gedung Pertemuan Bhayangkara Jalan Sarbini Kebumen. Kegiatan untuk mendukung Gerakan Nasional Indonesia Bersih (GNIB) digelar pada Selasa pagi, 29 Oktober 2019.

Pantauan di lapangan, tumpukan sampah dan daun kering yang berserakan di lingkungan asrama dibersihkan menggunakan alat sapu. Selanjutnya sampah yang telah terkumpul, dibakar agar tidak kembali berserakan tertiup angin. Tak terlewat, Musholla di Komplek Asrama Polisi juga dipel dan dibersihkan kaca jendela dan pintunya.

Kapolres Kebumen AKBP Rudy Cahya Kurniawan melalui Kasubbag Humas Iptu Tugiman, mengatakakn kerja bakti melibatkan seluruh personel Polres Kebumen.
Para ASN Polri juga dilibatkan dalam kegiatan untuk mendukung Kabupaten Kebumen meraih Adipura itu.

"Kerjabakti ini dilakukan antisipasi menghadapi musim penghujan. Kegiatan ini sekaligus mendukung Gerakan Nasional Indonesia Bersih dan mendukung Kebumen alam meraih Adipura," ujarnya.

Pada kesempatan yang sama Paurkes Polres Kebumen Aiptu Agus Sunani membagikan obat tabur Abate untuk pengendalian nyamuk "Aedes Aegypti" atau nyamuk demam berdarah.

Para personel yang telah mendapatkan obat tabur diminta untuk segera membuat perangkap nyamuk, untuk menghambat pertumbuhan nyamuk Aedes Aegypti dalam waktu dekat.

"Sebagian wilayah sudah hujan. Ini juga sebagai antisipasi dini menghambat pertumbuhan nyamuk demam berdarah," kata Aiptu Agus.

Kegiatan kerjabakti yang digelar hari ini menggantikan kegiatan olahraga yang biasanya digelar rutin Selasa setelah apel pagi.(*)
Powered by Blogger.