Hadir di Kebumen, Habib Luthfi Ajak Masyarakat Hormati Perbedaan

Puluhan ribu warga hadiri Kebumen Bersholawat di Alun-alun Kebumen
Hadir di Kebumen, Habib Luthfi Ajak Masyarakat Hormati Perbedaan
Habib Luthfi bin Yahya didampingi Bupati Yazid Mahfudz
www.inikebumen.net KEBUMEN - Dalam rangka memeriahkan HUT ke-74 TNI, Haul Bupati Kebumen Ki Bodronolo dan Hari Santri Nasional, digelar Kebumen Bersholawat yang menghadirkan ulama kharismatik Habib Luthfi bin Yahya di Alun-alun Kebumen, Rabu malam, 9 Oktober 2019.

Puluhan ribu warga memadati Alun-alun Karanganyar untuk mengikuti acara tersebut. Mereka berasal dari kelompok pencinta shalawat dari wilayah Kebumen dan sekitarnya.

Hadir pada acara itu Bupati Kebumen Yazid Mahfudz, Wakil Bupati Arif Sugiyanto, Dandim 0709 Letkol Inf Zamril Philiang, Kapolres Kebumen AKBP Rudy Cahya Kurniawan. Ketua MUI Kabupaten Kebumen KH Nursodik, Ketua PCNU Kebumen KH Mohammad Dawamudin.

Dalam sambutannya, Bupati Yazid Mahfudz, menyampaikan apresiasinya atas terselenggaranya acara tersebut. Ia berharap Kabupaten Kebumen senantiasa aman, tentram, sejahtera dan mendapatkan berkah dari Tuhan YME.

Pada kesempatan itu, Habib Luthfi Bin Yahya mengingatkan pentingnya menjaga persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia. Tidak mudah dipecah belah, serta menghargai perbedaan dengan sikap toleransi seperti yang dicontohkan oleh ulama terdahulu di nusantara.

Ulama kharismatik asa Pekalongan ini juga mengajak masyarakat untuk tidak melupakan sejarah panjang bangsa Indonesia. Termasuk perjuangan para pahlawan.

Hadir di Kebumen, Habib Luthfi Ajak Masyarakat Hormati Perbedaan
Pecinta shalawat memadati Alun-alun Kebumen
Sebelumnya, pada sore hari digelar kirab kebangsaan. Kain merah putih sepanjang 350 meter turut dikirab keliling Kota Kebumen.

Kirab untuk menggugah semanggat kebangsaan itu diikuti oleh Muhammad Luthfi bin Yahya dari Pekalongan, yang naik delman bersama Wakil Bupati Kebumen Arif Sugiyanto. Turut hadir Kapolres Kebumen AKBP Rudy Cahya Kurniawan, serta sejumlah pejabat lainnya.

Sejumlah elemen turut memeriahkan kirab itu, mulai dari Banser, ribuan santri dari sejumlah pondok pesantren, Pemuda Pancasila, KNPI, warga Tionghoa, sekolah Pius Bhakti Utama. Serta sejumlah elemen masyarakat lainnya.

Adapun rute yang ditempuh, yaitu start dari Alun-alun Kebumen, Jalan Pahlawan hingga Tugu Lawet. Kemudian, ke utara ke Jalan Kusuma, dan berbelok ke Jalan Mayjen Sutoyo dan finish di Alun-alun Kebumen. Sebelum kirab digelar apel kebangsaan di Alun-alun Kebumen dengan pembina apel Wakil Bupati Arif Sugiyanto.(*)

Powered by Blogger.