Jembatan Baru Berhasil Selesai Dibangun Satgas TMMD ke-106 di Desa Rahayu

Sasaran yang dicapai oleh Satgas TMMD kali ini yakni renovasi pada bagian teras masjid. Harapan warga ketika teras ini jadi, masjid tersebut bisa menampung 200-an jamaah.
Jembatan Baru Berhasil Dibangun Satgas TMMD ke-106 di Desa Rahayu
Jembatan baru di Desa Rahayu yang sudah diselesaiakan Satgas TMMD
www.inikebumen.net PADURESO - Desa Rahayu Kecamatan Padureso kini memiliki jembatan baru. Jembatan penghubung antar Desa Rahayu dan Sidototo itu telah selesai dibangun oleh  Satgas TMMD Reguler ke-106 Kodim 0709 Kebumen.

Kepala Desa Rahayu, Paiman, mengatakan sebelumnya mobilisasi ekonomi warga sempat terhambat. Pasalnya, jalan tersebut terhalang sungai dan satu-satunya akses masyarakat untuk menuju ke desa tetangga.

"Sekarang warga gembira sebab setelah sekian lama jembatan yang diimpikan mereka jadi kenyataan," kata Paiman.

Jembatan yang memiliki panjang 7,10 meter dan lebar 4,50 meter itu, kini sudah bisa dilalui kendaraan bermotor. "Sebelumnya masyarakat terhambat oleh sungai yang melintang jalan, apalagi air ketika sedang mengalir deras," ujarnya.

Sementara itu, renovasi masjid Baiturrahman program TMMD di desa setempat saat ini sedang dilakukan perapihan pemasangan genteng. Masjid yang berukuran panjang 24 meter dan lebar 18 meter itu, dikebut pegerjaannya oleh para anggota Satgas dan warga sekitar.

Sasaran yang dicapai oleh Satgas TMMD kali ini yakni renovasi pada bagian teras masjid. Harapan warga ketika teras ini jadi, masjid tersebut bisa menampung 200-an jamaah.

Satgas TMMD Reguler ke-106 terus bekerja keras merampungkan sasaran fisik utama. Yakni pengerjaan jalan rabat beton yang memiliki panjang 673 meter dan lebar 3 meter dengan ketebalan cor 0,15 meter.

"Kita berharap semua akan bisa kita selesaikan tepat waktu. Saya optimis pekerjaan ini rampung karena sebagian besar sasaran fisik lainnya sudah ada yang selesai hingga 100 persen," kata Pasiter Kodim 0709 Kebumen Kapten Inf Bambang Muldianto, Sabtu, 21 Oktober 2019

Bambang menjelaskan, ada beberapa sasaran fisik yang sudah rampung hingga 100 persen. Seperti dari 6 unit pembangunan RTLH hanya satu rumah yang baru mencapai 60 persen.

"Saya yakin warga dan anggota Satgas bisa menyelesaikan hingga 100 persen dalam kurun waktu kurang dari satu minggu kedepan," imbuhnya.(*)
Powered by Blogger.