Jumat Berkah, Polres Kebumen Gelar Kerja Bakti di Masjid dan Gereja - ini kebumen | Media Rujukan Kebumen

Jumat Berkah, Polres Kebumen Gelar Kerja Bakti di Masjid dan Gereja

Dipimpin langsung oleh Kapolres Kebumen AKBP Rudy Cahya Kurniawan, para personel polisi memunguti sampah, mengepel tempat wudhu hingga membersihkan pilar masjid
Jumat Berkah, Polres Kebumen Gelar Kerja Bakti di Masjid dan Gereja
Anggota Polres Kebumen menyedot debu di Masjid Agung Kebumen (Foto: Humas Polres Kebumen)
www.inikebumen.net KEBUMEN - Sejumlah anggota polisi dari Polres Kebumen menggelar kerja bakti bersih-bersih Masjid Agung Kauman Kebumen, Jumat pagi, 25 Oktober 2019.

Dipimpin langsung oleh Kapolres Kebumen AKBP Rudy Cahya Kurniawan, para personel polisi memunguti sampah, mengepel tempat wudhu hingga membersihkan pilar masjid. Selain itu, menyedot debu karpet sekaligus membantu takmir  masjid menyiapkan shalat jumat.

Rudy Cahya Kurniawan terlihat membaur dengan para personel, menyapu halaman Masjid Agung Kauman Kebumen serta membersihkan sampah yang ada.

Rudy mengatakakn kegiatan kerjabakti digelar mulai tingkat Polres hingga Polsek jajaran dalam waktu bersamaan.

"Kegiatan ini kita gelar serentak di Kebumen. Kita niatkan ibadah, membersihkan Masjid sebelum pelaksanaan sholat jumat. Kegiatan ini agar Polres Kebumen semakin dekat dengan masyarakat Kebumen," ujarnya.

Jumat berkah, jajaran Polres Kebumen menggelar kerjabakti di sejumlah rumah ibadah di Kebumen. Sejumlah Gereja dan Masjid menjadi sasaran kerja bakti yang dilakukan oleh personel Polres Kebumen dan Polsek jajaran. Kegiatan kerja bakti hari Jumat di sejumlah rumah ibadah merupakan program unggulan Kapolres Kebumen.

Selain di Masjid, kegiatan kerja bakti juga digelar di Gereja ST Yohanes Maria Vianney Kebumen.

Sampah-sampah daun kering dibersihkan oleh personel. Karena banyaknya personel yang dilibatkan Polres Kebumen hanya membutuhkan hitungan menit untuk membersihkan sampah.

"Ini bentuk bakti sosial kepada masyarakat. Kegiatan ini akan selalu ditingkatkan oleh Polres Kebumen setiap hari jumat," kata Rudy.(*)
Powered by Blogger.
}); })(jQuery); //]]>