Pasca Pelantikan Presiden, Warga Kebumen Diminta Bersatu kembali

Meski pelantikan Presiden dan Wakil Presiden sudah digelar, Polres Kebumen tetap melakukan kegiatan cipta kondisi dengan melibatkan TNI dan Sat Pol PP. 
Pasca Pelantikan Presiden, Warga Kebumen Diminta Bersatu kembali
Fachrudin Achmad Nawawi (Foto: Istimewa)
www.inikebumen.net KEBUMEN - Warga Kebumen diimbau saling berpelukan dan bergandengan tangan setelah sempat terpecah karena Pilpres 2019. Selain itu, mendukung pemerintah untuk Indonesia yang lebih maju lagi.

Hal ini diungkapkan Ketua Pengurus Cabang Rabithoh Ma`ahid Islamiyah NU, Fachrudin Achmad Nawawi, pasca dilantiknya Jokowi dan Ma'ruf Amin sebagai Presiden dan Wakil RI periode 2019-2024.

"Dalam pesta demokrasi, perbedaan itu biasa. Mari dukung pemerintah untuk indonesia yang lebih maju. Kami ucapkan selamat kepada Pak Jokowi dan KH Ma'ruf Amin," ujarnya, Selasa, 22 Oktober 2019.

Pria yang juga pengasuh Ponpes Al Hasani Kebumen ini mengapresiasi kinerja TNI dan Polri karena telah sukses mengamankan jalannya Pemilu mulai awal hingga pelantikan.

Selanjutnya pada momen Hari Santri Nasional yang kebetulan bertepatan hati ini, ia berharap para santri juga ikut mendukung pemerintah dalam memajukan Indonesia.

Terpisah, Kapolres Kebumen AKBP Rudy Cahya Kurniawan mengatakan, meski pelantikan Presiden dan Wakil Presiden sudah digelar pihaknya tetap melakukan kegiatan cipta kondisi dengan melibatkan TNI dan Sat Pol PP.

"Kami mengimbau untuk menjaga situasi Kamtibmas di wilayah masing-masing. Mari kita wujudkan wilayah Kebumen yang kondusif," kata dia.(*)
Powered by Blogger.