Perpolisian Masyarakat di Kebumen Bakal Diintensifkan

"Antara lain mengawasi tetangga serta keluarga agar tidak ikut terpapar faham radikalisme yang kian meresahkan,"
Perpolisian Masyarakat di Kebumen Bakal Diintensifkan
Kapolres Kebumen didampingi Wakapolres memimpin rapat (Foto: Humas Polres Kebumen)
www.inikebumen.net KEBUMEN - Situasi Kamtibmas yang kondusif bukan hanya tugas polisi semata. Namun  ada peran masyarakat untuk mewujudkan hal itu. Oleh karenanya, Perpolisian masyarakat di wilayah Kebumen harus lebih ditingkatkan lagi.

Kapolres Kebumen AKBP Rudy Cahya Kurniawan, mengatakan wujud perpolisian masyarakat yang dimaksud, yaitu masyarakat ikut aktif melawan radikalisme dan terorisme.

"Antara lain mengawasi tetangga serta keluarga agar tidak ikut terpapar faham radikalisme yang kian meresahkan," ujar Kapolres saat memimpin rapat pejabat utama dan Kapolsek jajaran Polres Kebumen menanggapi  situasi nasional saat ini, Jumat 11 Oktober 2019.


Pada kesempatan itu, Kapolres Kebumen memerintahkan seluruh Bhabinkamtibmas dan Polmas untuk lebih menyentuh masyarakat dalam melaksanakan tugasnya.

"Bhabinkamtibmas harus lebih menyentuh masyarakat dan mengobarkan api anti radikalisme dan anti terorisme. Selanjutnya menghormati kerukunan antar umat beragama pun sangat diperlukan," kata Rudy Cahya Kurniawan.(*)
Powered by Blogger.