Polres Kebumen Waspadai Ada Polwan Terpapar Paham Radikal

"Siapapun anggota yang terbukti mengikuti faham radikalisme akan ditindak tegas. Harus kita lawan bersama,"
Polres Kebumen Waspadai Ada Polwan Terpapar Paham Radikal
Polwan Polres Kebumen (Foto: Humas Polres Kebumen)
www.inikebumen.net KEBUMEN - Kapolres Kebumen AKBP Rudy Cahya Kurniawan mewaspadai anak buahnya terpapar paham radikalisme. Antisipasi ini dilakukan menyusul adanya Polwan yang terpapar paham tersebut.

"Siapapun anggota yang terbukti mengikuti faham radikalisme akan ditindak tegas. Harus kita lawan bersama," tegas Kapolres Kebumen, Rabu, 16 Oktober 2019.

Rudy mengatakan melawan paham radikalismen menjadi tanggungjawab bersama. Paham yang mengatasnamakan agama sebagai alasan untuk menyakiti dan menebar teror ketakutan sangat merugikan banyak pihak.

"Semua agama mengajarkan kebaikan dan kedamaian. Tak satu agama pun yang menganjurkan kekerasan," ujarnya.

Menurutnya, menjadi wanita adalah takdir, namun menjadi polisi wanita (Polwan) adalah pilihan hidup. Gerakan emansipasi wanita yang menempatkannya sejajar dengan laki-laki, membuat Polwan dituntut profesional dalam melaksanakan tugasnya.

Namun demikian, kodratnya sebagai wanita pun harus dipenuhi. Polwan menjadi ibu dari anak-anaknya dan menjadi istri untuk suami harus dipenuhi.
Kemampuan Polwan saat ini dalam bidang kepolisan tidak diragukan lagi.

Banyak jabatan strategis diemban oleh Polwan. Sosoknya yang cantik namun tegas, itu masih belum cukup. Polres Kebumen sendiri saat ini memiliki 47 personel Polwan.

"Sebagai umat yang beragama, Polwan harus harus memiliki iman dan taqwa untuk menyeimbangkan antara tugas dan kewajibannya sebagai ibu rumah tangga," kata Rudy,  saat melakukan tatap muka dengan para Polwan Polres Kebumen.(*)
Powered by Blogger.