Rotasi Pejabat Polres Kebumen, Kasat Lantas Dijabat AKP Muh Rikha Zulkarnain

Kasat Lantas yang semula dijabat oleh AKP Ahdi Rizaliansyah digantikan oleh AKP Muh Rikha Zulkarnain. AKP Ahdi sesuai surat telegram Kapolda Jateng, akan bertugas di tempat baru sebagai KRI Polresta Surakarta.
Rotasi Pejabat Polres Kebumen, Kasat Lantas Dijabat AKP Muh Rikha Zulkarnain
Kapolres Kebumen memimpin sertijab delapan perwira (Foto: Humas Polres Kebumen)
www.inikebumen.net KEBUMEN - Sebanyak delapan pejabat Polres Kebumen mengalami rotasi. Upacara serah terima jabatan dipimpin langsung oleh Kapolres Kebumen AKBP Rudy Cahya Kurniawan, Sabtu pagi, 19 Oktober 2019.

Delapan kursi jabatan Perwira yang dirotasi, yaitu Kasat Lantas yang semula dijabat oleh AKP Ahdi Rizaliansyah diserahkan kepada pejabat baru AKP Muh Rikha Zulkarnain. AKP Ahdi sesuai surat telegram Kapolda Jateng, akan bertugas di tempat baru sebagai KRI Polresta Surakarta.

Jabatan Kasubbag Humas yang semula kosong karena pejabat lama Kompol Suparno pensiun, diisi oleh Iptu Tugiman. Tugiman sebelumnya menjabat Kapolsek Adimulyo, yang digantikan oleh Iptu Sugeng Haryadi.

Selanjutnya, Kapolsek Buluspesantren yang semula kosong, pada kesempatan itu diisi oleh AKP Sumardi. Jabatan Kapolsek Sadang diserahterimakakn dari Iptu Suwarto kepada Iptu Sugeng Riyadi, yang semula menjabat Kapolsek Poncowarno.

Iptu Suwarto menduduki jabatan baru sebagai Kapolsek Puring, yang sebelumnya kosong karena Kompol Sugiri memasuki masa purna. Jabatan Kasubbagdalgar Bagren Polres Kebumen dijabat oleh AKP Tarjono Sapto Nugroho. Sedangkan, jabatan Kasubbagpers Bag Sumda diisi oleh Iptu Kusman, menggantikan Kompol Samin, yang memasuki usia pensiun.

Kapolres Kebumen AKBP Rudy Cahya Kurniawan, mengatakan rotasi atau mutasi dilakukan dalam rangka pembinaan karier. Rotasi ini sesuai surat telegram Kapolda Jateng Irjen Pol Dr H Rycko Amelza Dahniel.

"Pergantian dalam jabatan adalah dinamika organisasi dalam rangka pembinaan karier. Saya yakin dengan pengalaman tugas saudara, mampu mengemban amanah sebaik mungkin," kata Rudy di sela kegiatan.

Rudy menegaskan, jabatan adalah amanah yang harus dipertanggungjawabkan bukan hanya pada institusi Polri.

"Namun adalah pertanggungjawaban kepada Allah Swt. Marilah kita laksanakan tugas dan wewenang yang telah diamanatkan Undang-undang secara profesional, proporsional dan obyektif dengan berpegang teguh pada kode etik profesi. Masyarakat mendambakan rasa aman dan nyaman," tandasnya.(*)
Powered by Blogger.