Sehari Jabat Kapolres Kebumen, Rudy Cahya Minta Jajarannya Patroli ke Hutan

"Kemarau yang datang lebih awal membuat membuat sebagian hutan mengering dan rawan terjadi kebakaran,"
Sehari Jabat Kapolres Kebumen, Rudy Cahya Minta Jajarannya Patroli ke Hutan
Kapolres Kebumen didampingi wakilnya saat memimpin rapat (Foto: Humas Polres Kebumen)
www.inikebumen.net KEBUMEN - Sehari menjabat sebagai Kapolres Kebumen,  AKBP Rudy Cahya Kurniawan, membuat terobosan untuk mengantisipasi kebakaran hutan dan lahan. Dia meminta jajarannya untuk melakukan patroli ke hutan-hutan yang ada di wilayah Kabupaten Kebumen.

Hal itu diungkapkan Rudy Cahya Kurniawan di hadapan pejabat utama dan Kapolsek jajaran Polres Kebumen di Gedung Tribrata Polres Kebumen, Senin, 30 September 2019. 

"Kemarau yang datang lebih awal membuat membuat sebagian hutan mengering dan rawan terjadi kebakaran," tergas Rudy Cahya Kurniawan, saat memimpin rapat.

Menurutnya, kebakaran hutan menjadi perhatian nasional. Maka dari itu, melalui Polsek yang ada, patroli ke hutan bersama unsur terkait harus dilakukan untuk mengantisipasi.

Sebagian wilayah di Kebumen masih berupa hutan. Pada musim kemarau saat ini, beberapa hutan dilaporkan mengering dan mudah terjadi kebakaran.

Pada situasi ini, masyarakat diminta ikut bekerja sama, bersama-sama mengantisipasi kebakaran hutan dengan tidak membuat api di sekitar hutan.

Beberapa waktu lalu, Polres Kebumen gencar memasang banner himbauan antisipasi kebakaran hutan dan lahan yang dipasang di sepanjang jalan yang berdekatan dengan hutan

Selain kebakaran hutan, AKBP Rudy Cahya Kurniawan menekankan kepada para Kapolsek untuk menambah intensitas patroli malam hari. "Mencegah lebih baik. Patroli malam hari lebih ditingkatkan lagi," tandasnya.(*)
Powered by Blogger.