Sembilan Tim Sepak Bola Putri Berebut Piala Kapolsek Buayan Cup

Juara pertama mendapat piala bergilir Kapolsek Buayan Cup dan uang pembinaan sebesar Rp 2,5 juta. Sedangkan, juara dua mendapat uang pembinaan Rp 2 juta.
Sembilan Tim Sepak Bola Putri Berebut Piala Kapolsek Buayan Cup
Para pemain kedua kesebelasan berebut bola
www.inikebumen.net BUAYAN - Sebanyak 9 tim mengikuti turnamen sepak bola putri Kapolsek Buayan Cup 2019. Turnamen yang digelar di Lapangan Krida Taruna Desa Rangkah Kecamatan Buayan itu akan berlangsung selama 16 hari, mulai dari 12 hingga 27 Oktober 2019.  

Turnamen sepak bola putri  ini dibuka oleh Wakil Bupati Kebumen Arif Sugiyanto ditandai dengan tendangan kick off babak pertama, Sabtu sore, 12 Oktober 2019.

Ketua Panitia Turnamen, Hilman Wahyu Tri Utomo, mengatakan turnamen tahun ini merupakan yang keempat kalinya. Adapun peserta yang mengikuti turnamen ini berasal sejumlah desa di Kecamatan Buayan dan sekitarnya.

Yaitu dari Desa Karangbolong, Jladri, Adiwarno, Rangkah, Geblug dan Watukelir Kecamatan Buayan. Kemudian, Desa Wetonkulon dan Pesuruhan Kecamatan Puring.

"Kami memilih turnamen putri ini karena saat ini sesuai dengan arahan dari PSSI yang juga sedang menggiatkan turnamen untuk sepak bola putri," ujar Hilman, disela-sela acara.

Pada turnamen itu, lanjut Hilman, panitia akan menentukan dua juara yang berhak memperoleh hadiah. Yaitu juara pertama mendapat piala bergilir Kapolsek Buayan Cup dan uang pembinaan sebesar Rp 2,5 juta. Sedangkan, juara dua mendapat uang pembinaan Rp 2 juta.

Ia berharap dengan digelarnya turnamen tersebut dapat melahirkan para pesepakbola putri profesional dari wilayahnya. "Harapannya akan lahir atlet berbakat dari sini," imbuhnya.

Wakil Bupati Kebumen Arif Sugiyanto, menyampaikan apresiasinya atas diselenggarakannya turnamen tersebut.

"Saat ini sepak bola di Kebumen mulai menggeliat. Bukan hanya putra, tapi juga putrinya," ujar Wabup Kebumen.

Sementara itu, pada hari pertama turnamen digelar tim kesebelasan Jladri dijamu oleh tuan rumah Rangkah. Namun, sayangnya hingga babak akhir Kesebelasan Rangkah harus mengakui keunggulan Jladri. Dengan Skor 0-6, untuk Kesebelasan Jladri.(*)
Powered by Blogger.