Alhamdulillah, Siswa MIN 1 Kebumen Raih Juara III Pekan Ilmiah Fisika Unnes

Lomba berskala nasional ini, babak penyisihannya dilakukan pada 29 September 2019 di 14 lokasi yang tersebar di Jawa, Sumatera dan Kalimantan
Alhamdulillah, Siswa MIN 1 Kebumen Raih Juara III Pekan Ilmiah Fisika Unnes
Muhammad Tsaqib Munir
www.inikebumen.net KEBUMEN - Muhammad Tsaqib Munir, Siswa klas 6 Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 1 Kebumen berhasil meraih Juara III kompetisi sain untuk jenjang SD/MI dalam Pekan Ilmiah Fisika (PIF) XXX di Universitas Negeri Semarang (Unnes) pada Minggu, 3 November 2019.

Kegiatan PIF merupakan agenda tahunan Jurusan Fisika, Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Unnes. Kompetisi sain dilaksanakan untuk jenjang SD/MI, SMP/MTs dan SMA/MA.

Lomba berskala nasional ini, babak penyisihannya dilakukan pada 29 September 2019 di 14 lokasi yang tersebar di Jawa, Sumatera dan Kalimantan.

Dari babak penyisihan tersebut, diambil 60 orang peserta SD/MI, 50 orang peserta SMP/MTs dan 50 orang peserta SMA/MA untuk mengikuti semi final yang diadakan di FMIPA Unnes, Minggu pagi 3 November 2019. Selanjutnya 6 orang peserta dari setiap jenjang mengikuti grand final pada siang harinya.

Menurut Plt Kepala MIN 1 Kebumen Widyastuti, ada 3 siswanya yang lolos ke semi final. Yaitu Muhammad Tsaqib Munir (kelas 6), Aqila Hema Putra (kelas 6) dan Annajma Rasendria Azkar (kelas 5).

"Dari ketiganya, hanya Tsaqib yang lolos ke grand final dan alhamdulillah berhasil meraih Juara III," ujarnya.

Hasil grand final kompetisi sain untuk jenjang SD/MI, juara I Novin Raushan (SD Muhammadiyah Sapen 2, Yogyakarta), juara II Boris Kevin Ganda (SD PL Bernadus, Semarang) dan juara III Muhammad Tsaqib Munir (MIN 1 Kebumen).

Juara 1 mendapatkan Piala Bergilir Menristek dan Dikti, Piala Tetap Dirjen Dikdasmen Kemendikbud, Tabanas Rp 3.250.000, bingkisan dan piagam.

Untuk juara 2 mendapat Piala Tetap Gubernur Jateng, Tabanas Rp 2.250.000, bingkisan dan piagam. Sementara untuk juara 3 mendapat Piala Tetap Rektor Unnes, Tabanas Rp 1.750.000, bingkisan dan piagam.(*)
Powered by Blogger.