Aman Pilkades Serentak, Polres Kebumen Dibackup Brimob Kutoarjo

Pengamanan Pilkades Serentak 
Aman Pilkades Serentak, Polres Kebumen Dibackup Brimob Kutoarjo
Ketua DPRD Kebumen Sarimun dan Bupati Yazid Mahfudz, memberikan dukungan Pilkades tanpa wuwuran
www.inikebumen.net KEBUMEN - Polres Kebumen menerjunkan sedikitnya 320 personel untuk mengamankan jalannya Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak. Pilkades gelombang 3 akan digelar pada Selasa, 5 November 2019.

"Polres Kebumen menerjunkan 320 personel, dan "dibackup" oleh Brimob Kutoarjo, Dalmas Resor Purworejo, Dalmas Resor Cilacap dan Dalmas Resor Banyumas," kata Kapolres Kebumen AKBP Rudy Cahya Kurniawan, saat memimpin Apel Gelar dan Pergesaran Pasukan Pengamanan Pilkades di Mapolres Kebumen, Sabtu pagi, 2 November 2019.

Baca juga: 164 Calon Kades di Kebumen Deklarasikan Pilkades Bersih Tanpa Wuwuran

"Para personel dari Brimob dan Resor tetangga akan standby kan di Mapolsek perbatasan saat pencoblosan," sambungnya.

Rudy Cahya Kurniawan mengungkapkan, hasil pantauan Polres Kebumen masih di sejumlah desa yang akan menggelar Pilkades masih kondusif. Hingga saat ini tidak ditemukan adanya TPS rawan.

"Semoga kondusif. Kami bersama dengan instansi terkait, bersinergi melakukan patroli bersama. Sejauh ini berjalan aman," katanya.

Baca juga: Tahun ini, Kebumen jadi Kabupaten Terbanyak Menyelenggarakan Pilkades

Pilkdes serentak gelombang 3 dilaksanakan pada 5 November 2019. Pilkades ini diselenggarakandi 54 desa yang tersebar di 21 kecamatan.

Adapun total calon kepala desa yang sudah ditetapkan berjumlah 164 orang. Terdiri 150 calon berjenis kelamin laki-laki dan 14 perempuan. Dari jumlah itu 24 orang diantaranya merupakan kepala desa petahana.

Ada 5 kecamatan yang tidak menggelar Pilkades yakni, Kecamatan Mirit, Prembun, Padureso, Rowokele dan Karangsambung.(*)
Powered by Blogger.