Asyik, Alun-alun Kebumen Bakal Dilengkapi Fasilitas Fitnes

"Sebelum 31 Desember 2019 sudah dipasang,"
Asyik, Alun-alun Kebumen Bakal Dilengkapi Fasilitas Fitnes
Ilustrasi
www.inikebumen.net KEBUMEN - Warga Kebumen kini bakal makin betah menikmati kawasan Alun-alun. Apalagi dengan akan ditambahnya fasilitas fitnes outdoor.

Kepala Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata (Disporawisata) Kebumen, Azam Fatoni, menjelaskan fasilitas tersebut akan dipasang dalam bulan ini. "Sebelum 31 Desember 2019 sudah dipasang," kata Azam Fatoni.

Azam mengatakan alat fitnes outdoor merupakan hibah dari Kementerian Pemuda Olahraga senilai Rp 150 juta. "Jenisnya apa saja saya masih belum tau persis. Tapi sudah akan dipasang sebelum akhir tahun," ujarnya.

Menurutnya, fasilitas baru itu berfokus pada upaya menjadikan ruang-ruang publik sebagai tempat yang mendukung gaya hidup yang aktif. "Tujuannya agar dimanfaatkan oleh umum sehingga menyehatkan masyarakat," terangnya.

Selain akan ada fasilitas fitness, taman air mancur di Pendopo Rumah Dinas Bupati Kebumen diharapkan sudah dapat dioperasikan pada malam tahun baru 2020 mendatang. Sehingga nantinya dapat menghibur masyarakat yang berada di sekitar Alun-alun Kebumen.

Pembangunan taman air mancur tersebut kembali dilanjutkan setelah dua tahun mangkrak. Sebelum dilanjutkan, proyek senilai Rp 2,7 miliar lebih itu kondisi rusak cukup parah.

Dengan pertimbangan agar konstruksi yang sudah terlanjur dikerjakan tak rusak parah lebih, akhirnya proyek tersebut dilanjutkan kembali dengan nilai kontrak Rp 1,11 miliar lebih yang bersumber dari APBD 2019.

Adapun pekerjaan tersebut dikerjakan oleh CV Anggun Perkasa, dengan konsultan perencana CV Luhur dan Konsultan Pengawas CV Well.

Setelah jadi, nantinya akan ada 660 air mancur di tempat itu. Selain mengganti lantai keramik, nantinya ada perubahan taman. Awalnya, ada tanaman artificial di kanan kiri pintu gerbang pendopo rumah dinas.(*)

Powered by Blogger.