Kebakaran Rumah di Sempor, Satu Warga Alami Luka Bakar

Api langsung menyambar dan mengenai tubuh korban
Kebakaran Rumah di Sempor, Satu Warga Alami Luka Bakar
Petugas Damkar memadamkan kobaran api
www.inikebumen.net SEMPOR - Kebakaran melanda sebuah milik Suwarsih (47) warga Dusun Tegal Kotak Desa Bejiruyung, Kecamatan Sempor, Senin, 4 November 2019. Diduga, kebakaran berasal dari gas elpiji.

"Kebakaran terjadi pada hari Senin, 4 November 2019, sekitar pukul 17.00 WIB," terang Kapolres Kebumen AKBP Rudy Cahya Kurniawan melalui Kapolsek Sempor Iptu Sugito

Sugito menjelaskan, peristiwa kebakaran bermula saat Wiwit (30) anak dari Suwarsih hendak memasang selang gas elpiji ke kompor. Namun gas tersebut mengalami kebocoran.

"Sedangkan posisi korban yang berada di dekat kompor yang sedang menyala, sehingga api langsung menyambar dan mengenai tubuh korban Suwarsih," ujarnya.

Menurut dia, kebakaran tersebut murni karena kebocoran gas dan kelalaian korban.

"Penyebabnya karena gas bocor dan kelalaian korban dalam memasang gas didekat kompor yang masih menyala, sehingga api menyambar," kata dia.

Untuk memadamkan kobaran api, dua unit mobil pemadam kebakaran dari Damkar Gombong didatangkan ke lokasi kejadian. Dengan sigap dari warga sekitar tempat tinggal dan di bantu petugas damkar api segera dapat di padamkan.

Atas kejadian tersebut Kerugian materiil sekitar Rp 5 juta. Sedangkan, korban mengalami luka bakar di bagian muka, kaki, tangan dan rambut. Korban pun dilarikan  ke Rumah Sakit PKU Muhammadiyah Gombong untuk mendapatkan pengobatan.(*)
Powered by Blogger.