Raih 6 Emas dan 2 Perak, Kebumen Runner Up LKS SMK Tingkat Jateng ke-28

Kota Semarang yang berhasil menjadi juara umum meraih 6 emas, 8 perak dan 4 perunggu
Raih 6 Emas dan 2 Perak, Kebumen Runner Up LKS SMK Tingkat Jateng ke-28
Kebumen peringkat kedua LKS SMK
www.inikebumen.net KEBUMEN - Kebumen berhasil menjadi runner up atau juara umum kedua dalam Lomba Kompetensi Siswa (LKS) Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Tingkat Provinsi Jawa Tengah ke-28. Ajang tersebut berlangsung di Banyumas, 28-29 Oktober 2019.

Dalam ajang yang diikuti siswa-siswi SMK dari 35 kabupaten/kota di Jateng, Kebumen berhasil meraih 6 medali emas dan 2 perak dari 55 bidang yang dilombakan. Sementara Kota Semarang yang berhasil menjadi juara umum meraih 6 emas, 8 perak dan 4 perunggu.

Salah seorang panitia penyelenggara Arum Febriana, menginformasikan utusan Kabupaten Kebumen yang berhasil menjuarai lomba tersebut.

"Enam orang yang menjadi juara I adalah Putri Widia Sari R. (SMK YAPEK Gombong) untuk bidang Beauty Therapy, Lana Cyntia Olga (SMKN 1 Karanganyar) bidang Cooking, Dena Fajar Ramadhani (SMKN 1 Gombong) bidang Prototype Modelling, Rizky Avika (SMK M 1 Gombong) bidang Plasyic Die Engineering, Nur Holis (SMK Ma'arif 2 Gomnong) bidang Refrigeration dan Arif Suyipto (SMKN 2 Kebumen) bidang Carpentry/Cabinet Making," jelasnya.

Sementara yang berhasil menjadi juara II adalah: Tri Gunawan (SMKN 1 Puring) untuk bidang Nautika dan Dian Rahmawato (SMKN 1 Karanganyar) bidang Restaurant Service.

Para peraih medali emas dalam LKS SMK tingkat Jateng selanjutnya akan maju ke LKS SMK tingkat nasional tahun 2020. Jika berhasil menjadi juara tingkat nasional akan mewakili Indonesia pada ajang ASEAN Skills dan Word Skills International Competotion.

Dalam laman panitia LKS SMK tingkat Jateng (lksjateng2019.com) dijelaskan bahwa kegiatan LKS SMK diharapkan bisa mendorong pendidikan vokasi di kabupaten/kota. Harapannya ikut berpengaruh pada pengurangan jumlah kemiskinan dan pengangguran di setiap daerah.

Hal ini karena SMK diorientasikan sebagai pusat pendidikan dan pelatihan yang membutuhkan ketrampilan untuk mewujudkan kebijakan Jateng sebagai provinsi vokasi.

Maka LKS SMK mempertandingkan 55 mata lomba, yang terbagi dalam teknologi dan industri, teknologi informasi, pariwisata, bisnis manajemen dan pekerjaan sosial, pertanian perikanan dan kelautan, serta kriya seni dan kesehatan.(*)
Powered by Blogger.