Baru Pertama Digelar, Festival Desa Wisata Diikuti 18 Peserta - ini kebumen | Media Rujukan Kebumen

Baru Pertama Digelar, Festival Desa Wisata Diikuti 18 Peserta

www.inikebumen.net KEBUMEN - Sebanyak 18 desa wisata berpartisipasi pada Festival Desa Wisata Kebumen tahun 2017. Festival itu dipusatkan di Alun-alun Kebumen, Minggu (21/5/2017).

Baru Pertama Digelar, Festival Desa Wisata Diikuti 18 Peserta
Bupati Kebumen Mohammad Yahya Fuad, meninjau salah satu stand pameran pada Festival Desa Wisata Kebumen tahun 2017 di Alun-alun Kebumen.
Kepala Dinas Kepemudaan Olahraha dan Pariwisata (Dispora Wisata) Kebumen, Azam Fatoni, menjelaskan festival desa wisata bertujuan untuk mengenalkan wisata dan kesenian kepada masyarakat luas. Festival tersebut secara resmi dibuka  oleh Bupati Kebumen Mohammad Yahya Fuad, yang ditandai pemukulan gong, Minggu (21/05/2017).

Dalam yang diselenggarakan bersamaan dengan jadwal Car Fre Day (CFD) itu setiap desa wisata menampilkan berbagai potensi yang dimiliki. Baik seni, budaya, kerajinan, dan potensi kuliner. Ada berbagai lomba digelar antara lain lomba presentasi profil program, lomba apresiasi seni dan pameran stand.

"Kegiatan ini agar mendorong Pokdarwis yang ada semakin baik dalam memajukan desa maupun wisatanya," ujar Azam Fatoni.

Azam, menjelaskan Festival Desa Wisata ini merupakan penyelenggaraan yang pertama kali, dengan anggaran yang minim dan dengan penuh kesederhanaan. "Pemkab Kebumen hanya bisa memfasilitasi stand sederhana," kata Azam.

"Alat pengiring apresiasi dan dana pendampingan sebesar Rp 575 ribu untuk setiap desa wisata," lanjut dia.(*)
Powered by Blogger.
}); })(jQuery); //]]>