Baznas Kebumen Alokasikan Dana Rp 1 Miliar untuk Beasiswa - ini kebumen | Media Rujukan Kebumen

Baznas Kebumen Alokasikan Dana Rp 1 Miliar untuk Beasiswa

www.inikebumen.net KEBUMEN - Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Kebumen menggelar seleksi beasiswa untuk pelajar miskin. Seleksi tertulis diselengarakan Baznas Kebumen di Gedung Pertemuan Setda Kebumen, Kamis (18/5/2017). 

Petugas Baznas membagikan soal pada seleksi beasiswa Baznas Kabupaten Kebumen tahun 2017. Seleksi itu diselenggarakan di Gedung Pertemuan Setda Kebumen, Kamis (18/5/2017)
Peserta yang mengikuti seleksi beasiswa ini mencapai 402 orang. Jumlah tersebut terdiri dari peserta SMP sebanyak 208 anak, SMP swasta 9 anak, SMA/SMK negeri 80 anak, SMA Negeri 81 anak dan SMA, swasta sebanyak 17 anak. 

"Kita juga memberikan beasiswa bagi penghafal Alquran sebanyak tiga anak, dakwah 23 orang dan S1 sebanyak 37 orang," kata Ketua Baznas Kabupaten Kebumen drh H Djatmiko, disela-sela acara. 

Tahun ini, lanjut Djatmiko, Baznas Kabupaten Kebumen mengalokisakan dana untuk beasiswa sebesar Rp 1 miliar.   

Djatmiko menegaskan, seleksi beasiswa bagi siswa miskin berprestasi dengan tujuan membantu siswa berprestasi yang ingin melanjutkan pada jenjang SMA/sederajat atau perguruan tinggi yang mengalami kendala pembiayaan. 

"Dengan pemberian beasiswa, Baznas memberikan kesempatan pelajar dari keluarga kurang mampu yang berprestasi agar bisa menempuh mendidikan lebih tinggi,” imbuhnya.(*)
Powered by Blogger.
}); })(jQuery); //]]>