Bupati Kebumen Pantau USBN Hari Pertama - ini kebumen | Media Rujukan Kebumen

Bupati Kebumen Pantau USBN Hari Pertama

GOMBONG - Bupati Kebumen Mohammad Yahya Fuad, memantau langsung pelaksanaan Ujian Sekolah Bersandar Nasional (USBN) SD/MI. Bupati didampingi Kepala Dinas Pendidikan Kebumen Ahmad Ujang Sugiono dan Kabag Humas Setda Kebumen Sukamto, memantau lima sekolah di wilayah Gombong.

Bupati Kebumen Pantau USBN Hari Pertama
Bupati Kebumen Mohammad Yahya Fuad (kanan) bersama Kepala Dinas Pendidikan Kebumen Ahmad Ujang Sugiono (kiri) memantau USBN di SD Kreatif Muhammadiyah Gombong. 

Yaitu, SD Negeri 2 Gombong, SD Kreatif Muhammadiyah Gombong, dan SD Negeri 2 Semanding Kecamatan Gombong. Kemudian SD Negeri 1 Selokerto dan SD Negeri 2 Selokerto, Kecamatan Sempor.

Setelah memantau lima sekolah itu, bupati mengaku puas dengan pelaksanaan USBN SD/MI tahun ini. Menurutnya, Standar Operasional Prosedur (SOP) USBN telah dilakukan dengan benar. Seperti tidak ada keterlambatan distribusi soal ujian, kemudian tidak ada guru yang mengawasi ujian di sekolah tempatnya mengajar. Sehingga meminimalisir kecurangan.

"Dari lima sekolah yang saya datangi, Alhamdulillah seratus persen pesertanya datang semua," ujar Bupati Mohammad Yahya Fuad, di SD Negeri 2 Selokerto, Kecamatan Sempor.

Karena sudah dijalankan sesuai dengan SOP yang ada, lanjut Yahya Fuad, dia optimis USBN SD/MI berjalan dengan jujur. "Sehingga kita harapkan betul nanti nilainya seberapapun juga itu betul-betul dari kemampuan anak. Itu yang paling penting," kata Yahya Fuad.(*)
Powered by Blogger.
}); })(jQuery); //]]>