Jelang Ramadan, Pemkab Kebumen Antisipasi Spekulan - ini kebumen | Media Rujukan Kebumen

Jelang Ramadan, Pemkab Kebumen Antisipasi Spekulan

www.inikebumen.net KEBUMEN - Sepekan menjelang Ramadan, Pemkab Kebumen menggelar Rakor Ekonomi, Keuangan, Industri, dan Perdagangan (Ekuinda) di Ruang Jatijajar Komplek Pendopo Rumah Dinas Bupati Kebumen, Kamis (18/5/2017).
Jelang Ramadan, Pemkab Kebumen Antisipasi Spekulan
Suasana Rakor Ekuinda menyambut Ramadan dan Lebaran di Ruang Jatijajar Komplek Pendopo Rumdin Bupati Kebumen, Kamis (18/5/2017).

Rakor yang dimpim oleh Bupati Kebumen Mohammad Yahya Fuad, untuk memastikan kesiapan Pemkab Kebumen menghadapi Ramadan dan Lebaran. Bupati mengungkapkan disaat Ramadan dan Idul Fitri terdapat beberapa isu yang perlu diantisipasi. Diantaranya peningkatan permintaan dan harga kebutuhan pokok masyarakat, peningkatan kebutuhan akan layanan transportasi dan sarana penunjang (infrastruktur).

Kemudian, peningkatan kerawanan arus lalu-lintas karena naiknya volume kendaraan, sehingga berpotensi terjadi kecelakaan dan kemacetan. "Selain itu juga terjadi peningkatan kebutuhan BBM dan elpiji  serta peningkatan potensi gangguan ketenteraman dan ketertiban masyarakat," kata Yahya Fuad, dalam sambutannya.

"Menjelang Ramadan dan Idul Fitri  banyak spekulan yang melakukan penimbunan barang sehingga mengakibatkan kelangkaan. Ujungnya harga melonjak. Maka ini perlu diawasi setiap hari," kata Yahya Fuad.

Termasuk melakukan pengawasan terhadap makanan dan minuman kadaluarsa dan yang terindikasi mengandung bahan kimia berbahaya di pasar tradisional maupun pasar modern. "Saya minta OPD  terkait berkoordinasi secara intensif  lintas sektoral untuk dapat mengendalikan kondusifitasnya," pinta bupati.

Rakor tersebut dihadiri dari Forkopimda Wakil Bupati Yazid Mahfudz, Wakil Ketua DPRD Miftahul Ulum, Kapolres Kebumen AKBP Titi Hastuti. Kepala Kejaksanaan Negeri Kebumen  Erry Pudyanto Marwantoro.(*)
Powered by Blogger.
}); })(jQuery); //]]>