Paguyuban Sedulur Kebumen Bakal Bangun Rumah Marsimin - ini kebumen | Media Rujukan Kebumen

Paguyuban Sedulur Kebumen Bakal Bangun Rumah Marsimin

www.inikebumen.net KEBUMEN - Paguyuban Sedulur Kebumen bereaksi cepat mengetahui ada warga Kelurahan Panjer, Kecamatan Kebumen, yang tinggal di rumah yang tidak layak huni. Bahkan paguyuban yang beranggotakan dari lintas etnis dan profesi ini akan membangun rumah Marsimin agar menjadi lebih layak ditinggali.
Paguyuban Sedulur Kebumen Bakal Bangun Rumah Marsimin
Sejumlah anggota Paguyuban Sedulur Kebumen, pada sebuah acara di Pendopo Rumah Dinas Bupati Kebumen.

Bahkan, sejumlah anggota paguyuban langsung meninjau rumah yang ditempati Marsimin dan keluarga. Anggota Paguyuban Sedulur Kebumen yang ikut meninjau, Sugeng Budiawan dan Santoso Budiawan (pemilik Muncul Group), Ananta Rijon Kusumo (Pendeta GKJ Sikayu, Buayan), AKP Krida Risanto (Kasat Sabhara Polres Kebumen). Kemudian, Juni Awaludin (Komandan Banser Kebumen) dan Bambang Suhaji (pengusaha bengkel las).

"Kita akan bedah rumah ini bersama-sama dengan Banser, TNI, Polri dan masyarakat," kata pegiat Paguyuban Sedulur Kebumen, Sugeng Budiawan, Kamis (18/5/2017).

Bedah rumah akan dilakukan pada Minggu (21/5) besok. Sugeng Budiawan, mengajak masyarakat dan semua pihak untuk terlibat bakti sosial tersebut. "Kita juga menggalang donasi untuk acara ini," imbuhnya.

Baca Juga: Hidup Miskin, Marsimin dan Keluarga Tinggal di "Kandang Ayam"

Kemiskinan yang membelit Marsimin (57) dan keluarga, memaksanya untuk tinggal di Rumah Tidak Layak Huni (RTLH). Profesinya sebagai kuli serabutan memaksanya untuk tetap bertahan di tempat itu.

Bahkan, warga Dusun Es Bening RT 06 RW 02 Kelurahan Panjer, Kecamatan Kebumen, itu terpaksa tinggal di rumah yang lebih mirip kandang ayam. Ironisnya, meski tinggal di wilayah perkotaan keluarga ini belum tersentuh bantuan dari pemerintah.(*)
Powered by Blogger.
}); })(jQuery); //]]>