Pemkab Kebumen Siapkan Rp 33 Juta Untuk Pemenang MTQ - ini kebumen | Media Rujukan Kebumen

Pemkab Kebumen Siapkan Rp 33 Juta Untuk Pemenang MTQ

KEBUMEN (IK) - Kabupaten Kebumen tahun ini akan mengirimkan wakilannya pada Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Provinsi Jawa Tengah di Surakarta. Untuk mencari calon wakilnya, Pemkab Kebumen menyelenggarakan lomba MTQ dan Pemilihan Dai Remaja (Pildaja) 2017. Acara itu akan dilaksanakan pada Selasa (16/5/2017).

Ribuan pesera MTQ tahun 2016 saat mengikuti pembukaan pada tahun lalu.
Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Setda Kebumen, Wahib Tamam, MTQ dan Pildaja terselenggara atas kerjasama Pemkab Kebumen, Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kebumen dan Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran.

"Nantinya yang jadi juara akan kita kirimkan mewakili Kabupaten Kebumen pada MTQ tingkat Jawa Tengah," ujar Wahib Tamam, pada acara jumpa pers persiapan MTQ dan Pildaja 2017 di Gedung Press Center Kebumen, Jumat (12/5/2017).

Melalui kegiatan itu, lanjut dia, akan muncul qori dan qoriah terbaik asal Kabupaten Kebumen. "Yang mengikuti kegiatan ini adalah perwakilan dari masing-masing kecamatan yang ada di Kabupaten Kebumen," imbuhnya.

Terdapat sepuluh cabang lomba bakal digelar pada ajang tersebut. Yaitu, tilawah anak (putra dan putri), tilawah remaja (putra dan putri), tilawah dewasa (putra dan putri). Kemudian tahfidz 1 juz dan tilawah (putra dan putri), tahfidz 5 juz dan tilawah (putra dan putri), tahfidz 10 juz (putra dan putri), dan tahfidz 20 juz (putra dan putri). Selanjutnya, kaligrafi islam cabang khat (putra dan putri), kaligrafi cabang dekorasi (putra dan putri) dan pemilihan dai remaja (putra dan putri).

Panitia telah menyiapkan uang pembinaan senilai total Rp 33 juta dan tropi untuk para juara. Yaitu untuk juara I menerima uang pembinaan sebesar Rp 500 ribu (putra dan putri), juara II Rp 400 ribu (putra dan putri) dan juara III 300 ribu (putra dan putri). Kemudian Harapan I Rp 200 ribu (putra dan putri), harapan II Rp 150 ribu (putra dan putri) dan harapan III Rp 100 ribu (putra dan putri).(*)
Powered by Blogger.
}); })(jQuery); //]]>