Tiga Raperda Inisiatif DPRD Disambut Baik Bupati - ini kebumen | Media Rujukan Kebumen

Tiga Raperda Inisiatif DPRD Disambut Baik Bupati

www.inikebumen.net KEBUMEN - Inisiatif DPRD Kebumen yang mengajukan tiga raperda disambut baik oleh Bupati Kebumen Mohammad Yahya Fuad. Tiga raperda inisiatif DPRD, yaitu Raperda Analisa Dampak Lalu Lintas, Raperda Pengawasan Makanan dan Makanan Minuman Sehat dan Raperda Peningkatan Pemberian ASI Eksklusif.

Tiga Raperda Inisiatif DPRD Disambut Baik Bupati
Bupati Mohammad Yahya Fuad berbincang dengan anggota dewan di ruang rapat paripurna DPRD Kebumen.


Ketiga raperda tersebut telah disampikan pada rapat paripurna DPRD Kebumen pada 8 Mei 2017. "Kami menyambut baik dan memberikan apresiasi atas penyampaian raperda tersebut yang merupakan raperda inisiatif DPRD Kabupaten Kebumen," ujar Mohammad Yahya Fuad, kepada inikebumen.net.

Yahya Fuad menjelaskan, berdasarkan Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 80 tahun 2015 tentang Pembentukan Produk Hukum Daerah, raperda dibahas bersama dalam beberapa tingkat pembicaraan. "Salah satu tahapan itu adalah pendapat bupati terhadap raperda yang disampaikan oleh DPRD," tegas bupati.

"Besar harapan kami, agar nantinya substansi yang ada dalam ketiga raperda dapat diimplementasikan," sambungnya.

Untuk mewujudkan itu, lanjut dia, diperlukan pembahasan intensif dan serius oleh Panitia Khusus (Pansus) DPRD. "Dengan mengharmonisasikan isi raperda dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku. Juga dengan memperhatikan kondisi di Kabupaten Kebumen," kata Yahya Fuad.(*)
Powered by Blogger.
}); })(jQuery); //]]>