Bawang Putih Dijual Rp 13 Ribu di Pasar Murah Bojongsari - ini kebumen | Media Rujukan Kebumen

Bawang Putih Dijual Rp 13 Ribu di Pasar Murah Bojongsari

www.inikebumen.net ALIAN - Tak hanya menjual paket sembako murah, pasar murah menjelang Lebaran di Desa Bojongsari, Kecamatan Alian, Kamis (15/6/2017) juga menjual bawang putih dan bawang merah murah.

Bawang Putih Dijual Rp 13 Ribu di Pasar Murah Bojongsari
Warga Desa Bojongsari Kecamatan Alian, menyerbu stand bawang merah dan bawang putih 
Jika harga bawang putih di pasaran sekitar Rp 65 ribu per kilogram, pada pasar murah di Desa Bojongsari dijual Rp 13 ribu untuk 0,5 kilogram. Sedangkan, bawang merah dijual Rp 8 ribu untuk 0,5 kilogram.

"Atau kalau dibeli satu paket bawang merah dan bawang putih harganya Rp 20 ribu," ujar Kabid Perdagangan Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kebumen Siti Wahyuroh.

Menurutnya, dua komoditas ini merupakan bantuan dari Dinas Pertanian Provinsi Jawa Tengah. "Ini produk dari Temanggung," imbuhnya.

BACA JUGA: Hitungan Menit, 500 Paket Sembako Murah Habis Terbeli

Warga merasa sangat terbantun dengan adanya harga bawang murah, ditengah harga bawang putih yang harganya sedang melambung. "Ya, beli satu paket. Soalnya kalau beli di warung atau di pasar mahal," tutur Ludiyah, salah warga setempat.

Tak perlu menunggu lama, 1 kuintal bawang merah dan 50 kilogram bawang putih habis dibeli warga Desa Bojongsari, Kecamatan Alian.(*)


Powered by Blogger.
}); })(jQuery); //]]>