BPBD Kebumen Kerahkan Warga dan TNI Bersihkan Sisa Longsor - ini kebumen | Media Rujukan Kebumen

BPBD Kebumen Kerahkan Warga dan TNI Bersihkan Sisa Longsor

www.inikebumen.net SADANG - Warga bersama TNI dan relawan BPBD Kebumen melakukan kerja bakti membersihkan sisa longsoran yang menerjang dua rumah di Desa Seboro, Kecamatan Sadang, Jumat (2/6/2017) pagi.

Warga bersama TNI dan BPBD Kebumen melakukan kerja bakti membersihkan sisa longsoran di Desa Seboro, Kecamatan Sadang, Jumat (2/6/2017).

Kerja bakti tersebut ditargetkan dalam satu selesai. Sehingga pemilik rumah bisa kembali menempati rumahnya dan dapat kembali beraktivitas seperti sebelum terjadi bencana tanah longsor.

Selain itu,  BPBD Kebumen juga telah mengirimkan logistik untuk korban yang terkena longsor. "Logistik telah kami serahkan kepada korban tanah longsor. Sekarang sedang dilakukan kerja bakti," ujar staf BPBD Kebumen Heri Purwoto, Jumat pagi.

Kasi Logistik dan Peralatan BPBD Kebumen, Basori, mengatakan dua rumah diterjang tanah longsor di Desa Seboro, Kecamatan Sadang, Kamis (1/6/2017) sekitar pukul 16.30 WIB. Tidak ada korban jiwa pada peristiwa itu, namun kerugian atas bencana tersebut diperkirakan mencapai lebih dari Rp 9 juta.

Dua rumah warga yang diterjang longsor berada di Dusun Gentang RT 04 RW 02 Desa Seboro, Kecamatan Sadang. Yaitu rumah milik Sudarman (60) dan Admin (40). Kedua rumah tersebut bertetangga.

Akibat tanah longsor, tembok bagian belakang rumah milik Sudarman hampir jebol.  "Rumah yang tertimbun material tanah dibagian belakangnya dan sebagian masuk ke dalam rumah," kata Basori.

Petugas BPBD Kebumen menyerahkan bantuan logistik kepada korban.

Informasi yang dihimpun inikebumen.net, musibah tanah longsor terjadi Kamis (1/6/2017) setelah hujan deras selama tiga setengah jam mengguyur desa setempat. Kondisi tanah labil sehingga mudah terkikis air hujan dengan durasi yang cukup lama. Sekitar pukul 16.30 WIB, tebing setinggi 11 meter itu ambruk dan menimpa dua rumah dibawahnya.(*)
Powered by Blogger.
}); })(jQuery); //]]>