Di Kebumen, Ada 26 Titik Rawan Macet dan Dua Titik Rawan Kecelakaan - ini kebumen | Media Rujukan Kebumen

Di Kebumen, Ada 26 Titik Rawan Macet dan Dua Titik Rawan Kecelakaan

www.inikebumen.net KEBUMEN - Pada arus mudik dan balik Lebaran tahun ini diprediksi terdapat 26 titik rawan macet di Kabupaten Kebumen. Yakni delapan titik persimpangan jalan, enam titik SPBU, empat titik rumah makan, enam titik pasar dan dua titik perlintasan kereta api.

Di Kebumen, Ada 26 Titik Rawan Macet dan Dua Titik Rawan Kecelakaan
Kendaraan melintas di depan Pasar Prembun. Tempat ini menjadi salah satu titik rawan macet pada arus mudik dan balik Lebaran tahun ini.
Titik rawan macet tersebut antara lain simpang tiga Rowokele, jembatan dobel Purbowangi, simpang tiga Sangkalputung Gombong, Pasar Gombong, perlintasan KA Karanganyar, simpang tiga Guyangan, Pasar Tengok Sruweng, simpang lima Kebulusan, simpang empat Kewayuhan, simpang empat Bocor, Pasar Wonosari, simpang tiga Kambalan, Pasar Kutowinangun, perlintasan KA Kutowinangun, simpang tiga Gentang, dan Pasar Prembun.

"Untuk daerah rawan laka lantas Pasar Karanganyar dan Jalan Lingkar Selatan Desa Muktisari, Kecamatan Kebumen," ujar Wakapolres Kebumen Kompol Cristian Aer, pada Rakor Ekuinda jelang Lebaran di Ruang Jatijajar Komplek Pendopo Rumah Dinas Bupati Kebumen, Kamis (15/6/2017).

BACA JUGA : Operasi Ramadniya Candi 2017 Dimulai 19 Juni

Sementara itu, untuk memudahkan pemudik, Dinas Perhubungan akan menyiapkan 1.408 angkutan. Angkutan tersebut terdiri dari bis AKAP berkapasitas 24-55 tempat duduk sebanyak 197 kendaraan, AKAP 16-28 tempat duduk sebanyak 253 kendaraan. Bus pariwisata 24-60 tempat duduk sebanyak 226 kendaraan, dan angkutan antar jemput (travel) 14-15 tempat duduk sebanyak 19 kendaraan, serta  angkutan pedesaan yang  berkapasitas 12-16 tempat duduk sebanyak 713 unit.
 
Selain itu, sejumlah jalur alternatif juga telah disiapkan untuk mengantisipasi terjadinya penumpukan kendaraan. Adapun rute jalur alternatif tersebut yakni simpang tiga Sangkalputung Gombong, ke selatan melewati Buayan, Kuwarasan, simpang tiga Polsek Puring hingga masuk Jalan Daendels untuk sampai ke Purworejo atau Yogyakarta. Jalur selatan juga bisa dicapai melalui Simpang Tiga Guyangan, ke selatan melalui Adimulyo dan Petanahan. (*)
Powered by Blogger.
}); })(jQuery); //]]>