Hari Pertama Pencairan, 2.073 Keluarga Miskin di Kecamatan Kebumen Cairkan Bantuan Non Tunai - ini kebumen | Media Rujukan Kebumen

Hari Pertama Pencairan, 2.073 Keluarga Miskin di Kecamatan Kebumen Cairkan Bantuan Non Tunai

www.inikebumen.net KEBUMEN - Sebanyakk 2.073 penerima Program Keluarga Harapan (PKH) di Kecamatan Kebumen mencairkan bantuan sosial non tunai di Kantor Kecamatan Kebumen, Sabtu (10/6/2017).
Hari Pertama Pencairan, 2.073 Keluarga Cairkan Bantuan Non Tunai
Seorang warga diantar anaknya mengambil bantuan sosial Program Keluarga Harapan (PKH) non tunai di Pendopo Kecamatan Kebumen, Sabtu (10/6/2017).
Camat Kebumen, Sumarno, menjelaskan penyaluran bantuan hari pertama ini untuk Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang berasal dari 14 desa/kelurahan yang ada di Kecamatan Kebumen.

Yaitu, Kelurahan Tamanwinangun, Selang, Kebumen, Panjer, Bumirejo. Kemudian Desa Menngkowo, Gemeksekti, Kalirejo, Kawedusan, Kalibagor, Muktisari, Candimulyo, Jatisari, dan Kalijirek. "Di Kecamatan Kebumen dijadwalkan selama dua hari, Sabtu (10/6/2017) dan Minggu besok (11/6/2017)," ujar Sumarno, kepada inikebumen.net.

Sumarno mengatakan, setiap penerima bantuan tersebut menerima bantuan uang sebesar Rp 500 ribu. "Penerima PKH mengambil uang bansos menggunakan buku tabugan atau  Kartu Keluarga Sejahtera (KKS)," kata Sumarno.

Selanjutnya, pada hari kedua besok Minggu (11/6/2017) akan disalurkan untuk 1.939 KPM. Yang berasal dari 15 desa/kelurahan, yaitu Desa Bandung, Gesikan, Roworejo, Depokrejo, Argopeni, Tanahsari, Jemur. Kemudian, Adikarso, Kutosari, Kembaran, Karangsari, Sumberadi, Murtirejo, Wonosari dan Candiwulan.

"Total penerima bantuan ini di Kecamatan Kebumen sebanyak 4.014 KPM," imbuhnya.(*)
Powered by Blogger.
}); })(jQuery); //]]>